Intinya Pemerintah Provinsi NTB berkepentingan bagi suksesnya MotoGP, karena bukan hanya hari ini, melainkan investasi masa depan.
Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi berharap penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika semakin mengokohkan posisi daerah itu sebagai destinasi wisata olahraga.

"Mudah-mudahan 10 tahun penyelenggaraan MotoGP semakin mengokohkan posisi NTB sebagai destinasi "sport tourism" di masa-masa yang akan datang," ujarnya dalam sesi jumlah pers seusai pawai pembalap MotoGP di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan kolaborasi dan pengalaman pada 2022, fasilitas yang diberikan pemerintah daerah diharapkan bisa memperlancar dan menyukseskan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

"Intinya Pemerintah Provinsi NTB berkepentingan bagi suksesnya MotoGP, karena bukan hanya hari ini, melainkan investasi masa depan," katanya.

Baca juga: Warga Mataram sambut meriah Parade pembalap MotoGP Mandalika 

Salah satu pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji menyampaikan senang sekali bisa kembali  balapan di Sirkuit Mandalika.

"Tidak ada persiapan yang spesial namun saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkapnya.

Demikian juga para pembalap dari Moto3 yang lain mereka senang dan antusias untuk balapan di Sirkuit Mandalika dan ada yang pertama kali datang ke Indonesia khususnya ke Lombok.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023