"Kenapa Gibran, karena sebagai santri mengaji dan mengkaji bahwa anak akan belajar dari didikan orang tuanya. Itu yang mendasari kita mendukung Gibran,"
Ponorogo, Jatim (ANTARA) - Forum Santri Milenial Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu melakukan deklarasi dukungan terhadap Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju bursa pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Deklarasi yang diikuti perwakilan santri dari berbagai ponpes itu dikemas dalam bentuk doa bersama di Pondok Pesantren Bani Musthofa Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan.

Mereka memanjatkan doa bersama agar putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut bisa menjadi pemimpin di Indonesia. Apalagi saat ini Gibran diisukan akan maju menjadi cawapres.

"Kenapa Gibran, karena sebagai santri mengaji dan mengkaji bahwa anak akan belajar dari didikan orang tuanya. Itu yang mendasari kita mendukung Gibran," kata perwakilan santri milenial, Canon Hidayatullah usai kegiatan.

Menurutnya, Indonesia memerlukan sosok pemimpin muda yang memiliki karakter yang kuat, serta mampu mengakomodir gagasan di kalangan santri dan anak muda.

Dirinya memberikan contoh, bahwa banyak kebijakan dari Presiden Joko Widodo yang pro terhadap para santri.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat Indonesia juga mengaku puas terhadap kepemimpinan Joko Widodo.

"Orang tua sebagai contoh tentu bisa dilanjutkan perjuangannya oleh Gibran ke depan ketika memimpin Indonesia," kata dia.

Canon juga berharap, proses pengajuan terhadap batas usia capres dan cawapres yang saat ini tengah berada di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa segera disahkan, serta menjadi hasil terbaik ke depannya.

"Usia itu tidak menjadi hambatan untuk anak muda menjadi seorang pemimpin, tentu MK bisa mengkaji kembali sehingga memperoleh hasil yang terbaik," katanya.
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023