Sydney, (ANTARA/PRNewswire)- University of Technology Sydney (UTS) dinilai sebagai salah satu universitas terbaik di Australia dari sisi kualitas riset, menurut .Times Higher Education World University Rankings edisi terbaru.

Indikator "Kualitas Riset" Times menilai hasil publikasi riset dan sitasi dari sebuah universitas. Indikator ini mencerminkan pengaruh karya peneliti terhadap institusi lain di dunia. Lebih lagi, indikator ini mengevaluasi kekuatan riset, keunggulan riset, dan pengaruh riset yang dimiliki sebuah lembaga pendidikan tinggi.

"Profil peneliti UTS semakin mendapat pengakuan di Australia dan dunia berkat kualitas dan pengaruh karya risetnya," ujar Profesor Andrew Parfitt, Vice-Chancellor & President, UTS.

"UTS telah menjadi pemimpin riset interdisipliner di sejumlah bidang, termasuk kecerdasan buatan, ilmu lingkungan hidup, allied health dan ilmu teknik selama beberapa tahun."

"Peringkat tersebut membuktikan dedikasi akademisi UTS yang terkemuka di dunia. Mereka telah menghadirkan terobosan dalam teknologi inovatif di bidang-bidang tersebut dan sektor lain yang berperan penting bagi Australia."

Dalam "Times Higher Education 2024 World University Rankings", UTS juga memiliki peringkat yang baik berdasarkan indikator "prospek internasional". Indikator ini mengukur rasio mahasiswa internasional-domestik dan tenaga pengajar, serta kolaborasi internasional.

UTS berhasil mempertahankan posisinya dalam jajaran 150 universitas terbaik di dunia.

University of Technology Sydney (UTS) adalah universitas teknologi terkemuka. UTS dikenal akan dampak positifnya di seluruh dunia yang terwujud melalui kemitraan riset global. Informasi lebih lanjut tersedia di 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023