Dalam kasus Iker, dia mengalami cedera di Valencia dan kemudian harus menjalani waktu penyembuhan. Dia sudah bicara pada kami bahwa dia dalam saat yang bagus,"
Madrid (ANTARA News) - Manajer tim nasional Spanyol Vicente del Bosque memasukkan kapten Iker Casillas ke tim yang berjumlah 26 pemain untuk menghadapi Piala Konfederasi di Brazil bulan depan.

Casillas sudah tidak bermain dalam pertandingan kompetitif sejak Januari setelah tulang tangannya patah dan kemudian ditepikan oleh manajer Real Madrid Jose Mourinho yang lebih suka memainkan kiper Diego Lopez.

Tapi Del Bosque yakin pemain berusia 32 tahun itu dalam bentuk yang bagus dan dihargai kesetiaan dan kontribusinya sepanjang 143 penampilannya bagi timnas.

"Dalam kasus Iker, dia mengalami cedera di Valencia dan kemudian harus menjalani waktu penyembuhan. Dia sudah bicara pada kami bahwa dia dalam saat yang bagus," katanya dikutip AFP, Senin.

"Kami sudah bicara dengannya di Prancis (setelah penyisihan Piala Dunia kedua negara itu pada Maret) dan sejak saya itu saya belum bicara lagi, tapi sudah mengatakan kepada kami bahwa dia baik-baik saja. Dia salah satu pemain kami."

Fernando Torres dan Javi Martinez juga kembali ke tim setelah mengangkat trofi Eropa bersama Chelsea dan Bayern Munich dalam dua pekan terakhir, sementara Xavi, Xabi Alonso, dan Sergio Busquets semua dimasukan tim meskipun mengalami cedera dalam beberapa pekan lalu.

Del Bosque akan perlu memangkas timnya menjadi 23 pemain sebelum kompetisi dimulai dan dia bersikeras tidak akan membawa siapapun ke Brazil yang tidak bugar untuk berkompetisi.

Tim juara dunia itu akan melakukan dua pertandingan pemanasan di Amerika Serikat melawan Haiti dan Republik Irlandia pada 8 dan 11 Juni, sebelum bertandang ke Brazil di mana mereka akan memulai upaya suksesnya di Piala Konfederasi melawan Uruguay pada 16 Juni.

Tim Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool/Inggris), Victor Valdes (Barcelona)

Pemain belakang: Nacho Monreal (Arsenal/Inggris), Jordi Alba (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Raul Albiol , Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea/Inggris).

Pemain tengah: Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal/Inggris), Xabi Alonso (Real Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich), Javi Garcia (Manchester City), Beat (Betis)

Pemain depan: Juan Mata, Fernando Torres (Chelsea), David Silva (Manchester City), Pedro, David Villa (Barcelona), Jes Navas (Sevilla), Roberto Soldado (Valencia).

(I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013