Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- UNISOC, perusahaan perancang platform chip terkemuka di dunia, dan itel, merek global nomor 1 untuk ponsel pintar dengan harga di bawah $100, berkolaborasi mengembangkan ponsel acuan (reference smartphone) untuk Android 14 (Go edition). Kolaborasi ini akan mewujudkan pengalaman ponsel terbaik bagi pengguna. Ponsel pintar terbaru itel, didukung chip T606 UNISOC, akan menjadi salah satu ponsel pintar pertama di dunia yang dilansir dengan Android 14 (Go edition).

Android 14 menawarkan perlindungan privasi yang lebih baik, pengelolaan notifikasi yang lebih cerdas, dan pilihan tema yang lebih luas. Android 14 (Go edition) menyederhanakan fitur-fitur tertentu agar pengalaman pengguna menjadi lebih aman, stabil, dan lancar.

Ponsel pintar terbaru itel dengan chip T606 UNISOC ini rencananya akan resmi diluncurkan dan dijual di Asia Tenggara pada November tahun ini. Ponsel adikarya tersebut memberi jaminan masa pakai baterai yang lebih lama dan kinerja yang mulus bagi pengguna ponsel pintar di pasar berkembang. Kinerja ini tercapai berkat integrasi teknologi yang lebih komprehensif. 

UNISOC berada dalam jajaran tiga besar penyedia chip ponsel pintar di pasar global (menurut data Counterpoint Research pada periode Triwulan IV-2021 hingga Triwulan I-2023). UNISOC sudah hampir dua dekade menjadi pemain utama di pasar Asia Tenggara. 

UNISOC juga menjalin hubungan kerjasama erat dalam jangka panjang dengan para operator jaringan seluler terkemuka dan sejumlah merek ponsel yang "merajai pasar lokal" di Asia Tenggara. Kedua langkah ini memperkuat posisi UNISOC sebagai pemasok utama chip di wilayah tersebut. Puluhan juta pengguna ponsel di Asia Tenggara selalu terkoneksi berkat gawai yang memakai chip UNISOC. 

Lewat kolaborasi ini, UNISOC menghadirkan inovasi dan mengoptimalkan teknologi pada level chip. Di sisi lain, UNISOC turut mempertimbangkan seluruh karakteristik iklim yang unik dan preferensi pengguna ponsel di Asia Tenggara. Chipset UNISOC menawarkan kontrol suhu yang lebih presisi, stabil, dan cerdas pada frekuensi dominan yang lebih tinggi. Lebih lagi, chipset ini telah mengalami peningkatan fitur secara menyeluruh seperti pengambilan foto dengan kualitas sekitar 100 juta piksel, continuous shooting, photo watermarking, dan dual-view recording. Fitur-fitur ini meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel secara signifikan bagi konsumen di Asia Tenggara.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023