Jakarta (ANTARA) -
Calon Ketua Umum PP Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) Awal Chairuddin berambisi ingin mengembangkan soft tenis agar menjadi menjadi cabang olahraga elit dan favorit di tengah masyarakat.

Dengan didampingi beberapa pengurus daerah PP PESTI, Awal Chairuddin mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PP PESTI di Jakarta, Kamis.
 
“Kebetulan hobi saya main tenis dan sudah mulai mengenal olahraga ini sejak usia delapan tahun di sekolah dasar. Jadi, olahraga ini sudah seperti bagian dari hidup saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya mulai menggemari soft tenis dan saya seperti terpanggil untuk mengembangkan olahraga ini,” kata Awal Chairuddin melansir keterangan resmi PP PESTI di Jakarta, Kamis.
 
Pria asal Makassar lulusan Akademi Kepolisian, yang juga Ketua Alumni AKPOL 1994 itu menilai, olahraga soft tenis punya potensi yang besar untuk lebih dikembangkan.

“Kita punya peluang yang sangat besar untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan prestasi di olahraga ini,” ungkap Awal.
 
Soft tenis mungkin belum banyak dikenal masyarakat luas. Namun olah raga yang identik dengan tenis lapangan itu sudah muncul sejak lama dan pertama kali dipertandingkan di Asian Games 1990.
 
Pria yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Karorenmin Bareskrim Polri itu ingin lebih mempopulerkan olahraga soft tenis melalui turnamen-turnamen yang dijalankan di daerah.
 
“Secara garis besar tentu ini (turnamen di daerah) juga upaya kami untuk menjaring bibit pemain muda yang ke muaranya menjadi pemain utama di pelatnas. Tentu saja kami juga siapkan sarana dan prasarana untuk pelatnas. Kemungkinannya tidak hanya di Jakarta tapi juga bisa di kawasan IKN,” ungkap Awal.

Awal Chairuddin saat ini mendapat dukungan dari 12 daerah dari total 16 pengurus daerah pemilik suara sah.

Bismillah, mohon doa dan dukungannya semoga olahraga soft tenis bisa kita majukan bersama-sama,” kata Awal.
 
Rencananya PP PESTI akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 28 Oktober di Jakarta.

“Karena sampai batas waktu akhir pendaftaran pada hari Kamis pukul 14.30 hanya saudara Awal yang mendaftar. Maka pemilihan ketua umum yang baru dipilih secara aklamasi dan akan disahkan di Munas,” kata Ketua Tim Penjaringan Wiyono Adhie.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023