Total pelibatan petugas sebanyak 1.252 personel
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitnya 1.252 personel untuk mengamankan laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Brunei Darussalam pada pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 
"Total pelibatan petugas sebanyak 1.252 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, di Jakarta. 
 
Trunoyudo menjelaskan ribuan petugas itu merupakan personel gabungan baik TNI, Polri maupun unsur dari pemerintah daerah.

Khusus untuk pemerintah daerah dilibatkan personel Satpol PP, Dishub hingga Pemadam Kebakaran.
 
"Terdiri dari 953 personel Polda Metro Jaya, 177 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI dan 77 personel dari Pemda," jelas Trunoyudo.

Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan 1.777 personel amankan HUT ke-77 Bhayangkara
 
Sebelumnya pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah saat melawan Brunei Darussalam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu. 
 
"Besok (12/10) memang pertandingan melawan Brunei. Dia memang lawan yang paling berat. Jadi, saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei. Mereka harus tunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu.
 
Tim Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh Marcelino Ferdinan dan Rafael Struick karena masih mengalami proses pemulihan cedera yang mereka alami saat membela klubnya masing-masing.
 
Dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia masih tampil digdaya.

Tim Merah Putih menyapu bersih tiga kemenangan; menang 5-0 (pertandingan uji coba tahun 2012), menang 4-0 (pertandingan uji coba tahun 2017) dan menang 7-0 (pertandingan Piala AFF 2022).

Baca juga: Polda Metro perketat pengawalan timnas Vietnam jelang laga di GBK
 
Saat ini timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023