Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan bertarif rendah asal Singapura Scoot berhasil meraih penghargaan Best Low-Cost Carrier dalam dua ajang travel dan wisata, yakni TTG Travel Awards 2023 dan Travel Weekly Asia Reader’s Choice Awards 2023.

“Kami merasa terhormat untuk kembali meraih penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan dan mitra industri kami,” kata Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan melalui keterangan persnya, Kamis.

Selama tiga tahun berturut-turut, Scoot berhasil meraih penghargaan ini sebagai komitmen mereka menghubungkan orang-orang dan budaya melalui perjalanan berbiaya hemat. Pihaknya pun akan memberikan keunggulan operasional dan layanan dalam industri penerbangan ini.

Baca juga: Bandara Yogyakarta mulai layani penerbangan ke Singapura hari ini

Sementara itu, TTG Travel Awards 2023 merupakan ajang penghargaan yang setiap tahunnya diadakan oleh TTG Asia untuk memberikan penghargaan bagi industri perjalanan terbaik di wilayah Asia Pasifik.

Dalam ajang ini, pemenang terpilih ditentukan melalui pemungutan suara secara daring oleh pembaca TTG dan para profesional di industri perjalanan wisata. Acara penganugerahan penghargaan dan gala dinner TTG Travel Awards ke-32 telah dilaksanakan di Thailand pada 28 September kemarin.

Selain meraih penghargaan di TTG Travel Awards 2023, Scoot juga berhasil menerima penghargaan Best Low-Cost Carrier di ajang Travel Weekly Asia Reader’s Choice Awards. Ajang penghargaan ini akan memilih pelaku industri perjalanan wisata dan perhotelan terbaik dengan memilih pemenang berdasarkan sejumlah kriteria tertentu.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut diadakan di Conrad Centennial Singapura pada 3 Oktober 2023. Dalam ajang ini, Scoot berhasil meraih penghargaan untuk kedua kalinya pada kategori penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini mencerminkan dedikasi, semangat, dan kerja keras yang tak tergoyahkan dari seluruh keluarga besar Scoot,” kata Calvin.

Baca juga: Bandara YIA layani penerbangan ke Singapura

Baca juga: AP I membuka layanan penerbangan internasional rute YIA-Singapura

Baca juga: Scoot Tigerair buka rute penerbangan Singapura-Manado

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023