Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara pada Kamis (12/10), mulai dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyalurkan 5,8 ton produk perikanan, hingga Bulog yang menyebut impor beras dari China menjadi opsi terakhir.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Jumat pagi ini.

1. KKP salurkan 5,8 ton produk perikanan bagi masyarakat DKI Jakarta

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyalurkan produk perikanan mencapai 5,8 ton dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat sekitar DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini

2. Plt Mentan fokus kendalikan serangan hama untuk genjot produksi padi

Plt Menteri Pertanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi memprioritaskan program kerja untuk menggenjot produksi padi guna dengan menjamin ketersediaan pupuk dan mengendalikan serangan hama penggerek batang, tikus dan burung emprit.

Selengkapnya di sini

3. Kemenkumham minta pelaku usaha bentuk badan hukum formal

Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meminta pelaku usaha membentuk badan hukum formal dalam upaya untuk memberikan perlindungan hukum.

Selengkapnya di sini

4. Kemendag: Pengetatan barang impor demi perlindungan konsumen

Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rifan Ardianto menyampaikan, pengetatan terhadap 10 barang yang diimpor merupakan bagian dari perlindungan terhadap konsumen.

Selengkapnya di sini

5. Bulog: Impor beras asal China jadi pilihan terakhir

Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso menyebutkan China adalah opsi untuk impor beras terakhir dalam upaya mencukupi kebutuhan cadangan beras pemerintah di tengah krisis iklim saat ini.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023