sementara ini total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan dalam kasus ini berjumlah 12 orang
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Kevin Egananta selaku Aide de Camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Jumat pukul 10.00 WIB.
 
“Betul kami jadwalkan pemeriksaan (ajudan KPK) hari ini,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat.
 
Namun Ade Safri Simanjuntak menjelaskan belum menginformasikan lebih jauh apakah yang bersangkutan akan menghadiri pemeriksaan hari ini atau akan mengajukan permohonan penundaan atau penjadwalan ulang pemeriksaan.
 
Ade Safri menambahkan sementara ini total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan dalam kasus ini berjumlah 12 orang dalam tahap penyidikan.
 
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali memanggil ajudan Ketua KPK Firli Bahuri untuk pemeriksaan pada Jumat (13/10) dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
 
"Yang bersangkutan tidak hadir dan memohon penundaan pemeriksaan kepada penyidik karena alasan dinas dan sudah dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada hari Jumat besok," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (12/10).
 
Ade Safri menjelaskan ajudan Ketua KPK seharusnya telah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (11/10) namun yang bersangkutan tidak hadir dan mengajukan penundaan pemeriksaan
 
"ADC Ketua KPK sebenarnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya kemarin (11/10) sebagaimana surat panggilan yang sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan," katanya.
 
Sebagai catatan sementara ini empat orang telah dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya adalah mantan Menteri Pertanian SYL, sopir SYL, ajudan SYL dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.
Baca juga: NasDem minta polisi bertindak cepat untuk laporan dugaan pemerasan
Baca juga: Mahfud MD komentari soal desakan pimpinan KPK mundur 
Baca juga: Polda Metro Jaya panggil ajudan Ketua KPK dalam kasus pemerasan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023