Jens Schmale segera menjabat CEO Swisslog setelah Antonio Trioschi memasuki masa pensiun. Giulia Colombi akan memimpin wilayah EMEA.

Petaling Jaya, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire)- Swisslog, bagian dari KUKA Group, mengumumkan Jens Schmale sebagai CEO baru yang mulai menjabat pada 1 Januari 2024. Jens kini menjabat CEO, Swisslog EMEA, dan berpengalaman luas di sektor logistik.


Jens, 49, bergabung dengan Swisslog pada 2020. Saat itu, dia memimpin unit bisnis Swisslog, AutoStore, sebelum menjabat CEO Swisslog EMEA pada September 2021. Sebelum Swisslog, dia sempat memegang beberapa jabatan eksekutif senior ketika bekerja di penyedia jasa logistik terkemuka.

Antonio Trioschi, CEO Swisslog saat ini, telah mengumumkan niatnya memasuki masa pensiun pada akhir tahun ini sehingga jabatan ini harus beralih ke sosok lain. Antonio membuat sejumlah pencapaian, termasuk menjalankan sejumlah inisiatif transformatif yang memicu pertumbuhan bisnis, meningkatkan kondisi keuangan perusahaan, serta menghasilkan inovasi pada level klien.

CEO, KUKA, Peter Mohnen, optimis bahwa Jens akan melanjutkan pencapaian yang telah dibuat CEO sebelumnya. "Saya ingin mengapresiasi kepemimpinan dan dedikasi Antonio yang luar biasa. Di bawah kepemimpinannya, Swisslog telah membuat pencapaian fantastis untuk kliennya. Jens telah membuktikan kualitasnya sebagai CEO, Swisslog EMEA, serta mampu melanjutkan pondasi yang baik tersebut sekaligus mengawali babak kesuksesan baru."

Sebagai Chief Executive Officer Swisslog yang baru, fokus strategis Jens akan terletak pada upaya meningkatkan pengalaman klien, serta mempererat hubungan Swisslog dengan klien dan mitra. "Saya gembira memimpin Swisslog menuju babak pertumbuhan dan menangkap peluang untuk melampaui ekspektasi klien," kata Jens. "Saya akan memastikan Swisslog tetap menjadi tempat berkarier yang baik dengan membina kolaborasi, dan, menciptakan nilai tambah bagi klien."

Giulia Colombi, 38, akan memimpin Swisslog EMEA. Giulia berpengalaman di berbagai bidang bisnis, serta bekerja sama dengan klien dan membuka segmen pasar baru. Dia merintis karier di Swisslog sebagai Market Segment Sales Manager sebelum memimpin tim Design and Consulting. Sebelum menjadi CEO, Swisslog EMEA, dia berhasil mentransformasi departemen Design and Engineering.

Jens juga memiliki optimisme pada Giulia sebagai penerus CEO, Swisslog EMEA. "Giulia akan menjadi pemimpin unggulan di Swisslog EMEA. Saya yakin, dia akan berperan penting menggerakkan pertumbuhan berkelanjutan dan kesuksesan Swisslog di wilayah EMEA."

Tentang Swisslog – Swisslog menyediakan solusi data & robotik untuk otomatisasi logistik dengan konsep layanan yang andal dan modular. Berkolaborasi dengan perusahaan visioner, Swisslog berkomitmen membuat standar baru dalam otomatisasi pergudangan guna menyediakan produk dan solusi yang mampu memenuhi kebutuhan mendatang. Sebagai bagian dari KUKA Group, klien menaruh kepercayaan atas kompetensi tenaga kerja Swisslog—terdiri atas 14.000 orang yang bekerja di seluruh dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023