Manado (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui kelompok Relawan Jokowi Sulawesi Utara di kawasan Megamas, Manado, Jumat pagi.
 
"Terima kasih untuk teman-teman yang berkenan hadir pagi ini. Nama saya Kaesang Pangarep. Saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang terbaru," katanya dalam sambutannya dalam acara "Silaturahim dengan Relawan Jokowi Sulawesi Utara, Jumat.
 
Putera bungsu Presiden Jokowi tersebut tiba di lokasi mengenakan kaus putih, celana putih, dan jaket berwarna merah dengan menggunakan mobil jenis SUV hitam sekitar pukul 09.32 WITA.
 
Dalam pertemuannya dengan kelompok relawan, Kaesang berpesan agar terus menjaga perdamaian menjelang Pemilu 2024 siapa pun pilihannya nanti.

Baca juga: Kaesang tiba di Manado disambut tarian khas Minahasa
Baca juga: Prabowo: Tidak ada pembicaraan soal cawapres saat bertemu Kaesang
 
"Siapa pun pilihan kita yang penting adalah ke depannya membuat Indonesia lebih maju. Dan yang perlu diingat satu, pemilu dibikin damai. Jangan kayak 2014 dan 2019. Namanya pesta demokrasi ya kita senang, bukannya saling hujat, buat hoaks.. Jadi saya minta relawan Pak Presiden untuk terus menjaga itu karena sekali lagi jangan sampai memecah belah masyarakat," kata Kaesang.
 
Acara ini dihadiri lima kelompok relawan, yakni Seknas Jokowi, Solmet Brotherhood, Arus Bawa Kaesang, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Bara JP, dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).
 
Dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Kaesang didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natali, dua anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka dan Giring Ganesha.
 
Kaesang Pangarep rencananya akan berada di Sulawesi Utara selama dua hari. Ia dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat dan melakukan kegiatan di Kota Manado dan Kota Tomohon.
 
Beberapa kegiatannya adalah berkunjung ke Kampung Kodo Manado, acara dengan relawan, kunjungan ke Sinode GMIM Tomohon, silaturahim dengan tokoh dan aktivis lembaga keagamaan, mengamen solidaritas, kunjungan ke Pasar Bersehati, kunjungan di Megamas, Mantos, konsolidasi Bapilu,  dan mengunjungi Keuskupan Manado.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023