Malang (ANTARA News) -  Arema mengaku sama sekali tidak melakukan persiapan untuk menghadapi tamunya Persiba Bantul di Stadion Gajayana, Minggu (2/6), kata Manajer Arema Haris Fambudy, Rabu.

"Kami memang belum melakukan persiapan sama sekali dan kami juga segera mengumpulkan pemain dan panitia pelaksana pertandingan. Semua yang berkaitan dengan pertandingan lawan Persiba Bantul akan kami bahas tuntas sesegera mungkin," tegasnya.

Padahal, kata Haris, pemain sudah terlanjur diliburkan hingga 2 Juni nanti setelah melakoni pertandingan derby menghadapi Persema akhir April lalu.

Menurut Haris, mau tidak mau pemain memang harus dipanggil dan menjalani latihan kembali lebih awal dari jadwal. Jika mereka datang tepat berarti langsung bertanding tanpa ada latihan terlebih dahulu.

Hingga saat ini memang belum ada pemain yang datang ke mess, padahal pertandingan tinggal beberapa hari saja. Bahkan, panpel, ofisial maupun manajemen sudah mempersiapkan laga kandang pertama usai jeda pertandingan hampir 1,5 bulan.

Menyinggung kemungkinan adanya pemain yang enggan kembali ke Malang dan melanjutkan kompetisi, Haris mengatakan, jika pemain masih kembali ke Malang, berarti pemain bersangkutan masih memiliki semangat untuk memperkuat Arema.

"Dengan dana yang minim ini, kami memang butuh pemain yang punya jiwa untuk Arema," tegasnya.

Manajemen Arema sebelumnya berjanji akan membayar gaji pemain sebelum laga menjamu Persiba Bantul. Namun, gaji yang dicairkan tersebut tidak seluruhnya (dua bulan), tapi hanya untuk satu bulan saja.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013