Dukungan dari Pemkot Semarang, pasti yang pertama kemudahan perizinan. ...
Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan kemudahan perizinan bagi para investor yang akan menanamkan investasinya di Kota Atlas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Dukungan dari Pemkot Semarang, pasti yang pertama kemudahan perizinan. Selama itu sudah mengikuti aturan, kenapa harus lama prosesnya? Pasti kami akan percepat perizinan," katanya di Semarang, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Ita, sapaan akrab Hevearita saat meresmikan "ground breaking ceremony" Padma Piazza di Kompleks Graha Padma Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Pemerintah permudah masyarakat buka UMK dengan pangkas prosedur rumit

Menurut dia, banyaknya investor yang terus melirik Kota Semarang untuk berinvestasi, salah satunya karena kemudahan perizinan dan beragam fasilitas yang diberikan Pemkot Semarang.

Tak hanya itu, Pemkot Semarang juga memberikan kemudahan akses menuju lokasi-lokasi potensial yang menjangkau seluruh area, mulai dari pelosok hingga pusat kota, termasuk Padma Piazza.

"Kami akan meminta Dinas Perhubungan untuk mengkaji layanan feeder masuk area ini. Akan ada shelter yang dibangun sehingga masyarakat mudah menjangkau seluruh area di Semarang," katanya.

Jika perlu, kata dia, Padma Piazza sebagai destinasi pusat kuliner baru di Kota Semarang akan disiapkan menjadi salah satu spot pemberhentian bus wisata Denok Kenang Kuncung milik Pemkot Semarang.

"Ini bisa jadi potensi wisata baru, utamanya wisata kuliner di Kota Semarang. Akan ada 40 stan kuliner dan UMKM serta pasar tradisional yang akan berdiri di sini. Istilahnya ini tadi kan 'one stop service'," katanya.

Baca juga: Pemprov DIY tangkap peluang investasi hadirkan perizinan menyenangkan

Sementara itu, Direktur Utama PT Graha Padma Internusa Z Hendro Setiadji mengatakan bahwa Padma Piazza akan menjadi tambahan destinasi wisata baru pusat kuliner yang ada di Kota Semarang.

Padma Piazza akan berkonsep "open space" dua lantai seluas 3 hektare yang berisi supermarket, coffee shop, family resto, picnic spot, little zoo, gerai UMKM, pasar tradisional hingga tempat urban farming.

"Hari ini mulai 'ground breaking', dan kami menargetkan akan selesai pada kuartal kedua tahun 2024 mendatang. Kami berharap, Padma Piazza mampu menjadi destinasi baru yang bisa menambah jumlah wisatawan ke Kota Semarang," katanya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023