SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan energi selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, salah satunya melalui didirikannya SPBU Modular di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, selain menjaga ketersediaan energi untuk masyarakat Indonesia, pada hajatan balap dunia kali ini Pertamina juga mendukung ketersediaan energi seperti BBM untuk aktivitas operasional Dorna Sport.

"Pertamina selalu hadir untuk bisa menjaga suplai energi kepada masyarakat. Pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, Pertamina juga memenuhi kebutuhan energi Dorna Sports selaku pemilik dan pemegang merek MotoGP," ujar Riva melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Riva berharap dengan dukungan fasilitas SPBU Modular untuk aktivitas Dorna Sport, seluruh perhelatan ini akan berjalan dengan lancar. Dengan begitu dapat membawa nama baik Indonesia.

Sementera itu, Operator SPBU Modular Lalu Safrino menyampaikan, SPBU Modular ini dibangun sejak seminggu sebelum event berlangsung.

SPBU Modular ini, mulai beroperasi sejak 12 Oktober. Lalu mengatakan, di sirkuit tersebut terdapat satu SPBU Modular dan berlokasi dekat paddock.

"SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Karena kendaraan yang diberikan akses ke dalam sini dibatasi. Produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail," kata Lalu.

SPBU Modular menyediakan BBM Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Booth Formula (IBF).

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi. Pertamax Turbo juga meningkatkan performa mesin kendaraan menjadi lebih responsif, sekaligus menjaga kebersihan mesin.

SPBU Modular di Pertamina Grand Prix of Indonesia mengelola pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshall dan medical rescue. Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM selama pergelaran event ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Untuk menyukseskan gelaran tahun kedua ini, Pertamina mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas yang semakin baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan Dorna Sports maupun masyarakat.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap diharapkan menyempurnakan ajang ini," katanya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.


Baca juga: Pertamina menginisiasi layanan uji emisi gratis di 14 SPBU Jabodetabek
Baca juga: Pertamina Patra Niaga jamin stok energi aman dukung MotoGP Mandalika


 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023