Bakti sosial ini juga sebagai wujud TNI hadir di tengah masyarakat.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Komando Resor Militer 061/Suryakancana menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, hingga pemberian bantuan sembako untuk keluarga pekerja perkebunan teh di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Anan Nurakhman hadir didampingi istri Retno Anan Nurakhman dan para kasi hingga komandan kodim dari Kota/Kabupaten Bogor.

"Kami berharap dapat membantu warga sekitar, tidak banyak bantuannya. Namun, RS Salak di Bogor juga siap bantu warga yang sakit," kata Anan.

Ia mengungkapkan bahwa bakti sosial ini juga sebagai wujud TNI hadir di tengah masyarakat.

Menurut dia, TNI selalu berupaya untuk bersinergi dengan rakyat demi memajukan bangsa Indonesia, terlebih sekarang musim politik.

"Jangan ada gesekan antarwarga, ada pilpres, pileg, warga harus bekerja sama dengan TNI dan Polri menuju Indonesia maju, tidak mengutamakan kepentingan kelompok tertentu," tuturnya.

Sebelum menggelar bakti sosial di perkebunan teh, Anan menyempatkan gowes menikmati pemandangan indah bersama Journalist Mountain Biking (MTB) di KTH Bike Park.

Sementara itu, Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma'mun menerangkan bahwa pada saat ini sebagian lahan perkebunan teh di area Kecamatan Cisarua telah diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola.

"Peremajaan pohon teh untuk dapat meningkatkan atau minimal mengembalikan kualitas dari daun teh," kata Asep Ma'mun.

Selain menjadi ladang perkebunan teh, objek wisata di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat cukup diandalkan. Sedikitnya terdapat 10 objek wisata yang terdiri atas telaga, gunung kencana, bumi perkemahan, dan jalur sepeda gunung.

Baca juga: BNPB serahkan proses rehabilitasi dan rekonstruksi ke Korem 061/SK
Baca juga: Pangdam Siliwangi resmikan Barak Siaga VVIP untuk pengamanan Presiden

Pewarta: M. Fikri Setiawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023