Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir, mulai dari Polda Metro Jaya mengajukan supervisi dengan KPK terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
Kemudian Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyebut penyelundupan narkotika jenis sabu cair ke Indonesia dengan memasukkan ke dalam paket semir sepatu merupakan modus baru.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polda Metro ajukan supervisi dengan KPK dalam kasus dugaan pemerasan
 
Polda Metro Jaya telah mengajukan supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
"Pada tanggal 11 Oktober 2023 penyidik telah mengirimkan surat Kapolda Metro Jaya pada pimpinan komisi pemberantasan korupsi terkait dengan permohonan supervisi penanganan perkara," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Jumat malam.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Kapolda Metro Jaya sebut ada peluang untuk periksa Ketua KPK
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut ada peluang bagi pihaknya untuk memeriksa ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
"Ya kalau memang sudah layak untuk diperiksa, dimintai keterangan sebagai saksi, ya kita akan minta keterangan. Nanti kita lihat," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tangkap muncikari yang jual remaja di bawah umur ke WNA
 
Polisi menangkap seorang wanita muncikari berinisial JL (30) yang diduga menjual remaja perempuan di bawah umur berinisial ACA (17) kepada pria Warga Negara Asing (WNA) berinisial N.
 
"Kami melakukan pengungkapan perkara eksploitasi seksual terhadap anak dan atau tindak pidana perdagangan orang yang korbannya ACA berusia 17 tahun," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Wali Kota Jakut minta kepala sekolah tangani laporan pelajar tawuran
 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta kepala sekolah untuk menangani laporan pelajar yang terlibat tawuran maupun terlibat pada kasus-kasus yang berhadapan dengan hukum lainnya.
 
"Apabila terjadi atau mendapati anak berkasus kekerasan atau bullying, pembebasan (pelajar berhadapan hukum yang ditahan polisi) harus melibatkan kepala sekolah," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
5. Polisi sebut penyelundupan sabu ke dalam semir merupakan modus baru
 
Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyebut penyelundupan narkotika jenis sabu cair ke Indonesia dengan memasukkan ke dalam paket semir sepatu merupakan modus baru.
 
“Ada modus baru pengiriman yang terakhir kita ungkap bersama Bea Cukai dikirim melalui semir cair yang di dalamnya ada sabu cair,” kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Hengki saat dikonfirmasi, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023