Jakarta (ANTARA) - Marugame Udon merayakan pencapaian dengan membuka gerai ke-100 di Grand Kota Bintang, Bekasi, Jawa Barat, untuk melanjutkan komitmen dalam menyajikan comfort food bagi masyarakat di Indonesia.

"Pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim, serta dukungan yang luar biasa dari mitra bisnis, juga berkat kesetiaan dan minat pelanggan kami di seluruh Indonesia," ujar Chief Executive Officer of Marugame Indonesia Hajime Kondoh dalam pernyataan di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan momen pembukaan gerai ke-100 di Indonesia, sejak gerai pertama dibuka pada 2013, sesuai dengan visi sebagai pionir restoran bergaya kasual dari Jepang yang rutin menyajikan mi udon kepada konsumen.

"Adapun dalam lima tahun ke depan kami berkomitmen untuk melebarkan sayap untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kondoh menambahkan Marugame Udon hadir untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dengan penyajian cita rasa udon khas Jepang yang lezat dan bertekstur padat dengan inovasi kuliner lokal secara konsisten.

Tidak hanya itu, seluruh hidangan yang tersaji juga dimasak menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan alami sehingga menghadirkan rasa otentik serta menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari mi sehat.
 
Gerai terbaru Marugame Udon di Bekasi yang baru diresmikan. (ANTARA/HO-Marugame Udon)


Salah satu variasi terbaru dari Marugame Udon, adalah Tori Opor Udon merupakan salah satu upaya Marugame Udon untuk menyajikan hidangan yang dapat dinikmati oleh orang Indonesia yang punya selera beragam.

Dari tahun ke tahun, Marugame Udon berkomitmen untuk menyediakan rasa udon dan tempura yang otentik dari Jepang serta mempunyai misi untuk menjadi yang terdepan sebagai market leader restoran kasual dari Jepang melalui upaya memahami dan mempelajari keinginan serta kebutuhan konsumen.

Marugame Udon pertama kali dibuka di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 14 Februari 2013. Pembukaan gerai ke-100 merupakan free-standing outlet yang memiliki fasilitas musholla, meeting room, parkir kendaraan, dan toilet.

Selain free-standing outlet yang berada di Bekasi, Marugame juga telah memiliki free-standing outlet di sejumlah tempat di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Depok, Pekanbaru, Malang, dan Bali.

Peresmian gerai baru itu juga dilaksanakan dengan peluncuran logo global baru yang lebih modern dan mencerminkan nilai brand yang mengutamakan rasa, pelayanan, dan kebersihan serta menandai tahap baru dalam perkembangan Marugame di seluruh dunia.

Sementara itu, President and CEO of TORIDOLL Holdings Corporation Takaya Awata memastikan salah satu alasan kehadiran gerai terbaru itu adalah karena Indonesia mempunyai potensi pasar dan pelanggan yang besar.

"Kemudian, untuk menarik pelanggan kami melakukan penyesuaian dan adaptasi terhadap preferensi lokal. Contohnya, kami menyediakan menu nasi di Indonesia. Dengan demikian, kami menjadi lebih dekat dengan pelanggan kami," ujar dia.

Saat ini, TORIDOLL yang menjadi holding company dari Marugame Udon, telah memiliki lebih dari 1000 restoran di AS, Inggris, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Taiwan dan Vietnam serta berencana melakukan akuisisi di Eropa, Asia dan China.

Baca juga: Tips kelola keuangan restoran dari Marugame

Baca juga: Menu Ramadhan - Udon daging sapi

Baca juga: Berbuka dengan Ninniku Ramen, menu wajib coba bagi si pencinta bawang

Baca juga: Mau kenyang dan kulit bercahaya? Coba ramen kolagen

Pewarta: Satyagraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023