Namun, tersedia juga pilihan udon lainnya yang dimasak dan disajikan dengan beragam gaya
Jakarta (ANTARA) - Demam "Barbie" nampaknya makin menjadi di Indonesia. Setelah dirilisnya film "Barbie" dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling pada akhir Juli lalu, perbincangan mengenai karakter mainan besutan Mattel itu masih terus ditemukan di media sosial.

Jika anda termasuk yang masih belum move on dari demam "Barbie", maka nampaknya ide kuliner kali ini akan cocok dengan anda.

Hadir di restoran Jepang bernama Rokurenya yang terletak di AEON Mall BSD, Kabupaten Tangerang, Anda bisa menjajal pengalaman unik bersantap dengan boneka Barbie berbalut gaun daging.

Terdapat dua jenis menu yang menghadirkan Barbie bergaun daging ini, yaitu Barbie Yakiniku dan Barbie Shabu.

Kedua-nya sama-sama menampilkan Barbie dengan balutan daging yang nampaknya terinspirasi dari penampilan Lady Gaga saat menghadiri ajang MTV Video Music Awards 2010, namun yang membedakan ialah cara penyajiannya.

Baca juga: Santap buah sebelum makan daging bantu jaga kesehatan selama Idul Adha

Untuk Barbie Yakiniku, daging akan disajikan dengan panggangan sehingga cocok untuk anda yang menyukai konsep barbeku.

Sementara untuk Barbie Shabu akan tepat bagi Anda yang menyukai makanan berkuah dan tak terlalu berminyak, karena daging dimatangkan dengan cara dicelup ke kaldu kuah.

Manager Rokurenya AEON BSD Wido Siswanto mengatakan kehadiran Barbie Yakiniku dan Barbie Shabu itu ternyata sudah ada bahkan sebelum rilis-nya film "Barbie".
Menu Barbie Yakiniku yang dihidangkan sebagai salah satu menu unik di restoran Jepang Rokurenya AEON BSD. (ANTARA/Livia Kristianti)


Menghadirkan pengalaman unik lewat mainan yang dekat dengan anak-anak sehingga pengunjung bisa menciptakan momen menyenangkan menjadi alasan Rokurenya mengenalkan menu Barbie tersebut.

"Animo masyarakat terhadap menu ini baik sekali, karena daya tariknya itu banyak. Selain ada Barbie buat anak-anak kecil anteng, daya tarik lainnya mereka bisa langsung masak dagingnya sendiri jadi menyenangkan," kata Wido saat ditemui di Rokurenya.

Selain hadir dengan pilihan cara masak yang beragam, menu Barbie ini juga hadir dengan dua pilihan gramasi.

Pilihan pertama hadir dengan berat 200 gram yang nampaknya cocok untuk makan berdua, sementara untuk pilihan lainnya hadir dengan berat daging 350 gram yang cocok dimakan oleh empat orang.

Untuk yang memiliki berat 200 gram dinamakan varian Thin dibanderol seharga Rp89.000 sedangkan untuk varian Fat yang memiliki berat 350 gram dibanderol seharga Rp99.000.

ANTARA berkesempatan menjajal kedua jenis menu Barbie yang ada baik yang dimasak lewat panggangan, maupun dicelup ke dalam kuah.

Baca juga: Pentingnya hindari makanan dengan kandungan gluten bagi ODAI

Baca juga: Resep Daging Sapi Masak Kecap Pedas untuk menu hidangan Idul Adha

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023