Jakarta (ANTARA) - Lady Gaga mengenang dan memberikan penghormatan yang menyentuh kepada sahabatnya, mendinang Tony Bennett pada pertunjukan jazz hari pertamanya “Lady Gaga Jazz & Piano” di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (31/8).

Penyanyi berusia 37 tahun itu mendedikasikan penampilan pertamanya dengan lagu spesial “Fly Me to the Moon” dari Frank Sinatra, untuk mendiang legenda jazz Tony Bennett yang meninggal dunia di usia 96 tahun pada Juli lalu.

Bennett diketahui sangat menyukai dan senang menyanyikan lagu tersebut, ia juga beberapa kali menyanyikan lagu tersebut di atas panggung bersama Gaga.

“Aku sangat mengenal Tony, aku tahu dia akan sangat marah bila tahu aku bersedih, jadi aku tidak bisa naik ke atas panggung dan bersedih, aku menyanyikan lagu ini sewaktu Tony masih hidup, dan aku akan menyanyikannya sekarang meskipun ia telah tiada,” kata Gaga di atas panggung seperti dia unggah melalui laman X dari akun @gagadaily pada Sabtu (2/9) waktu setempat.

Pada momen itu, wanita yang memiliki album jazz duo “Cheek to Cheek” bersama Bennett itu, juga berbicara langsung dengan istri Bennett, Susan Benedetto, yang duduk di antara penonton.

“Susan, ini juga untukmu, semua penonton di sini sangat mencintaimu,” kata dia.

“Aku telah menanti-nantikan pertunjukan ini, hanya untuk membicarakan tentang temanku Tony Bennett, dan faktanya aku tidak tahu ingin mengatakan apa tentangnya, namun pentas ini memang (didedikasikan) untuknya, seluruhnya,” imbuh Gaga menambahkan.

Pada pertunjukan jazz yang kembali digelar hingga Oktober 2023 itu, peraih 13 Piala Grammy itu memainkan serangkaian lagu klasik Amerika dan versi konsep ulang dari lagu-lagu terhebatnya, seperti “Bad Romance”.

Baca juga: Lady Gaga beri penghormatan untuk Tony Bennett di hari ulang tahunnya

Baca juga: Lady Gaga rindukan gaya hidup menyendiri

Baca juga: Lady Gaga tak sabar lepas film "Chromatica Ball" untuk Little Monsters

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023