Selama beberapa bulan ini, saya mengembangkan karakter Joker untuk film ('Joker: Folie à Deux')
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop dan peraih Oscar, Lady Gaga, mengaku tak sabar untuk segera menyelesaikan proses penggarapan film tur konser yang bertajuk "Chromatica Ball" dan mempersembahkan karya tersebut bagi para penggemar yang dikenal dengan sebutan Little Monsters.

Sang seniman memberikan informasi bahwa saat ini dirinya tengah berfokus mengerjakan sejumlah proyek seni, termasuk proses penyuntingan film konser tur pada 2022 lalu, seperti dikabarkan Billboard, Sabtu (17/6).

"Selama beberapa bulan ini, saya mengembangkan karakter Joker untuk film ('Joker: Folie à Deux'), menjalankan perusahaan rintisan Haus Labs, melakukan pekerjaan filantropis, dan juga mengerjakan penyuntingan film 'The Chromatica Ball'," tulis Lady Gaga lewat unggahan di Instagram, Jumat (16/6).

Baca juga: Lady Gaga konfirmasi main di sekuel "Joker"

Ia lantas menambahkan bahwa rangkaian aktivitas tersebut turut melahirkan rasa cinta semakin mendalam dirinya terhadap seni, musik, fesyen, dan komunitas. Dalam unggahan, Gaga juga menampilkan sebuah snapshot bernuansa hitam putih yang dicuplik dari film "The Chromatica Ball".

"Nggak sabar untuk membagikan pengalaman ini kepada kalian," tulisnya.

Awalnya, tur lintas-benua Chromatica Ball dijadwalkan untuk musim panas 2020. Tetapi karena pandemi COVID-19, tur terpaksa tertunda. Rangkaian Tur yang menjelajahi Amerika Utara, Eropa, dan Asia tersebut merupakan bagian dari promosi album keenam Gaga, "Chromatica", yang memulai debut di No. 1 di Billboard 200 pada tahun 2020.

Berdasarkan catatan dari Billboard Boxscore, tur panggung Chromatica Ball milik Gaga tahun lau berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$112.4 juta dan menjual tiket sebanyak 834.000 dari 20 konser.

Dalam unggahan di Instagram, Gaga juga membocorkan informasi bahwa dirinya kini tengah menulis sebuah lagu dan memproduksi musik untuk sebuah proyek, tanpa memberikan penjelasan lebih detail.

"Saya telah melakukan proses kreatif sejak musim panas lalu dengan cara yang sangat spesial dan pribadi. Terima kasih telah bersedia tumbuh bersama saya, sehingga saya bisa berubah dan bertransformasi dengan komunitas yang sangat saya cintai,” tutupnya.

Baca juga: Lady Gaga rindukan gaya hidup menyendiri

Baca juga: Intip tampilan pertama Lady Gaga di sekuel "Joker"

Baca juga: Penculik kedua anjing Lady Gaga dipenjara enam tahun

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023