Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Lady Gaga memberikan penghormatan untuk mendiang Tony Bennett bertepatan dengan hari ulang tahun sang legenda pada Kamis (3/8) melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.
 
“Selamat Ulang Tahun Tony. Tanggal 3 Agustus adalah Tony Bennett Day. Hari untuk tersenyum. Tapi, aku akan merayakanmu lebih dari sekali dalam setahun," kata Lady Gaga dalam unggahan itu.

Sang legenda musik jazz Tony Bennet berpulang beberapa pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-97. Lady Gaga pun mengunggah beberapa foto dia mengenakan gaun berwarna hitam beserta pesan manis untuk Bennett.

Baca juga: Tanggal 3 Agustus ditetapkan sebagai Hari Tony Bennett di AS

Dia juga mengatakan akan selalu mengingat Tony Bennett setiap dia membawakan musik jazz di mana pun dia berada. Lady Gaga dan Tony Bennett terlibat dalam sejumlah proyek musik beberapa tahun belakangan, seperti diberitakan laman People, Kamis (3/8).
 
“Saya akan merindukan teman saya selamanya. Saya sudah lama berduka atas kehilangan Tony. Kami memiliki perpisahan yang sangat panjang dan kuat,” Lady Gaga menulis.
 
Di mata Lady Gaga, Bennett adalah sosok yang selalu mendukung dan menjaga semangatnya agar terus terpacu. Bennett juga dikenal sebagai orang yang optimistis dan percaya pada sebuah kualitas.
 
Lady Gaga dan Tony Bennett menjadi rekan dan sahabat dekat setelah pertemuan pertama mereka dalam sebuah acara amal tahun 2011. Sejak saat itu, keduanya dekat dan sering tampil bersama untuk bernyanyi.
 
Pada tahun yang sama, Bennett dan Gaga berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan menyanyikan ulang lagu "The Lady Is a Tramp" oleh Babes in Arms dalam albumnya "Duets II". Tiga tahun kemudian, duo tersebut merilis album kolaborasi pertama mereka, “Cheek to Cheek.”
 
Penampilan terakhir mereka untuk bersama terjadi pada Agustus 2021 di Radio City Music Hall dengan konser "One Last Time: An Evening with Tony Bennett and Lady Gaga".

Baca juga: Legenda musik pop dan jazz Tony Bennett meninggal di usia 96 tahun

Baca juga: Lady Gaga dan Tony Bennett akan rilis album kolaborasi kedua

Baca juga: Lady Gaga umumkan tur "Jazz & Piano" di Las Vegas tahun ini

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023