New York (ANTARA News) - Grumpy Cat, kucing yang tenar di dunia maya karena ekspresi cemberutnya, akan membintangi film Hollywood.

Manajer si kucing, Ben Lashes, mengemukakan hal itu dalam surat elektroniknya  seperti dikutip dari Reuters.

Grumpy Cat yang nama aslinya Tarder Sauce dikenal di Internet tahun lalu setelah saudara si empunya kucing, Tabatha Bundesen, mengunggah foto kucing itu dalam situs Reddit.

Film tersebut akan diproduksi Broken Road Production yang sudah menangani film komedi Kevin James pada 2009 "Paul Blart: Mall Cop" dan film Adam Sandler 2011 lalu "Jack and Kill."

Grumpy Cat terlihat seperti cemberut karena feline dwarfism (kucing cebol).

Foto-fotonya menyebar di internet dengan judul-judul ironis yang dibuat para pengguna seperti "Dari sembilan nyawa yang pernah saya rasakan.... ini yang terburuk"  atau "Dulu saya pernah senang-senang...menyebalkan".

Grumpy Cat tak asing di kamera, dia pernah tampil di acara pagi Amerika Serikat "Good Morning America" dan acara bincang-bincang bersama Anderson Cooper di CNN "Anderson Live."

Grumpy Cat menjadi salah satu hewan berbulu berkaki empat yang terkenal di Hollywood seperti Uggie si anjing dari film pemenang Oscar "The Artist" dan Buddy si Golden Retriever pemain basket dari "Air Bud" yang tayang pada 1997.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013