Jakarta (ANTARA) - Klub basket Indonesia Basketball League (IBL) RANS Simba akan memiliki markas baru di FullBelly Sports Lifestyle Hub yang berada di Kota Bogor.

"Nantinya kegiatan latihan para pemain akan terpusat di sini (Bogor)," kata President RANS SIMBA Bogor Gading Marten melansir dari keterangan resmi klub di Jakarta, Senin.

Para pemain dari tim yang sebelumnya bermarkas di RANS Prestige Sportainment PIK 2 tersebut nantinya akan berlatih di lapangan basket yang digadang-gadang memiliki fasilitas lebih lengkap.

"Pembicaraan sudah saya lakukan dengan Raffi (Ahmad) saat kami sama-sama di Manila dalam event FIBA World Cup. Saat itu saya meminta izin kepada Raffi untuk memindahkan home base RANS ke Bogor," kata Vice President RANS Simba Bogor Norman E Sebastian.

Baca juga: Fadlan Minallah akhiri karier basket di RANS PIK

Norman menjelaskan, lokasi baru bagi klub yang sebelumnya bernama RANS PIK tersebut merupakan pusat olahraga yang memiliki fasilitas delapan lapangan bulu tangkis, hall basket dengan kapasitas 120 penonton, pusat kebugaran, hotel, ruang serbaguna, dan restoran. Bahkan lokasi tersebut menyandang gelar sebagai Sports Lifestyle Hub terbesar di Kota Bogor.

"Semuanya sebenarnya berawal dari obrolan warung kopi, di mana kami berangan-angan untuk memiliki lapangan basket sendiri. Akhirnya semuanya malah jadi pembicaraan serius, dan akhirnya lahirlah Sports Lifestyle Hub yang kemudian memiliki sejumlah fasilitas olahraga dan hiburan yang begitu lengkapnya dan justru menjadi yang terbesar di Kota Bogor," ungkap Norman.

Tak hanya fasilitas super lengkap, lokasi latihan RANS Simba juga terletak pada lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dan kini sedang berlangsung proses pembangunan akses masuk dari pintu tol menuju OCBD Bogor.

"Ya nantinya bisa diakses langsung dari pintu tol. Sekarang sedang proses pembangunan. Sehingga akses menuju lokasi akan sangat mudah untuk dijangkau bukan hanya bagi warga Bogor, tapi juga Jakarta dan Sekitarnya," ungkap Norman.

Baca juga: RANS PIK dinilai jadi pesaing baru perebutan gelar IBL
Baca juga: IBL musim 2024 dijadwalkan tip-off pada Januari

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023