Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan pertemuan dengan relawan Jokowi, Timur Indonesia Bersatu (TIB), di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari para relawan.
 
"Tadi membahas tentang masalah UMKM juga ini salah satunya yang saya pakai (aksesoris khas Indonesia Timur), tadi juga ada tentang sekolah musik yang ada di Maluku, terus tadi juga ada masalah-masalah lingkungan hidup juga, masalah reboisasi pada tambang-tambang," jelas Kaesang dalam konferensi pers setelah pertemuan tersebut.

Kaesang mengatakan bahwa ia akan melakukan pertemuan-pertemuan lainnya dengan TIB dan mengaku aspirasi yang disampaikan oleh TIB sangat bermanfaat bagi PSI. "Ya rencana selanjutnya selalu bersilahturahmi, mau itu nanti satu bulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali," lanjutnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum TIB Andreas Parapaga mengaku pertemuannya dengan PSI berlangsung akrab dan ia berharap bisa terus bersinergi dengan PSI.
 
"Timur Indonesia Bersatu berharap bahwa bisa bersinergi dengan PSI demi kemajuan bangsa dan negara serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan mulai dari Merauke sampai ke Sabang, dan dari Miangas sampai Pulau Rote," lanjutnya.
 
Saat ditanya arah dukungan TIB di Pemilu 2024, Andreas hingga kini masih menjadi poros tengah dan menunggu arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Keluarga besar Timur Indonesia Bersatu sampai hari ini masih poros tengah. Calon-calon yang ditetapkan itu putra-putra terbaik," katanya.
 
"Poros tengah dan mengikuti arahan dan petunjuk dari Pak Jokowi. Karena timur indonesia bersatu terbentuk dihadapan Bapak Jokowi," sambungnya.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023