Semoga penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 yang diraih oleh MIN 2 Probolinggo menjadi penyemangat dan motivator bagi madrasah/sekolah lainnya
Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kabupaten Probolinggo Jawa Timur meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dalam Penganugerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2023 di Auditorium Gedung Manggala Wanabhakti KLHK Jakarta, Selasa.

"Saya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 yang diterima, dan hal itu sebagai wujud kerja keras seluruh tim Adiwiyata dan keluarga besar MIN 2 Probolinggo," kata Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati dalam keterangan tertulis yang diterima di Probolinggo.

Menurutnya segenap jajaran MIN 2 Probolinggo bertekad dan berkomitmen untuk terus meningkatkan dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk menjadi madrasah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

"Sekolah kami satu-satunya lembaga yang lolos dalam penilaian Adiwiyata Nasional 2023 dalam tahun ini. Kami merasa bangga menjadi bagian dari MIN 2 Probolinggo yang mewakili Kabupaten Probolinggo di tingkat nasional," katanya.

Sumiati menjelaskan perjuangannya semakin berat dan harus lebih semangat lagi agar tidak stagnan hanya di kategori nasional, namun bisa melaju ke kategori Adiwiyata Mandiri yang penuh inovasi.

"Yang paling penting adalah bagaimana kami menghayati rasa cinta dan peduli pada lingkungan dengan mengaplikasikan dan menanamkan karakter cinta dan peduli lingkungan. Semoga prestasi itu bisa menjadikan MIN 2 Probolinggo semakin maju dan berprestasi," katanya.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengucapkan selamat kepada keluarga besar MIN 2 Probolinggo atas prestasi yang diraih sebagai madrasah/sekolah satu-satunya di Kabupaten Probolinggo yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2023.

"Semoga penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 yang diraih oleh MIN 2 Probolinggo menjadi penyemangat dan motivator bagi madrasah/sekolah lainnya untuk mewujudkan madrasah/sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023