Semoga hasil ini bukan menjadi akhir dari perjuangan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada atlet yang telah memberikan kontribusi medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Sumatera Selatan berupa piagam dan uang apresiasi di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Kontingen DKI Jakarta diperkuat 350 atlet berhasil meraih juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Sumatera Selatan pada 26 Agustus hingga 3 September 2023​​​​​​​.
 
"Alhamdulillah, kami berhasil meraih target sebagai juara umum. Semoga hasil ini bukan menjadi akhir dari perjuangan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan penghargaan kepada atlet DKI Jakarta peserta POPNAS ke-XVI Sumatera Selatan.
 
Heru pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi atas perjuangan seluruh atlet.

Dia berharap prestasi tersebut menjadi babak baru untuk terus berkembang dan tumbuh dalam menghadapi tantangan selanjutnya.
 
Selain itu, Heru berkeinginan agar para atlet kontingen DKI Jakarta bisa membagikan pengalamannya kepada penerus yang akan berjuang di kompetisi yang sama pada masa akan datang.
 
Apalagi, performa kontingen DKI Jakarta kata Heru perlu terus konsisten untuk bisa mempertahankan status juara umum pada perhelatan tahun depan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah menyebut 604 kontingen DKI Jakarta ini terdiri atas pelatih, asisten pelatih, pelatih kekuatan dan pengondisian (strength and conditioning coach).
 
Kontingen DKI Jakarta lainnya terdiri dari manajer, dokter olahraga, terapis olahraga, perawat, ahli fisioterapi, ahli gizi, psikolog, tenaga monitor dan evaluasi, dan ofisial dan jumlah 350 atlet yang ikut saat berlomba di POPNAS Sumatera Selatan.
 
"Jadi, dari 350 atlet yang bertanding, kami (DKI) berhasil meraih juara umum tahun ini. Hasilnya adalah dengan memperoleh 84 medali emas, 49 medali perak, serta 47 medali perunggu. Jadi, totalnya ada 180 medali," papar Andri saat membaca laporan.
 
Sebanyak 350 atlet ini telah berjuang meraih juara umum setelah mengikuti berbagai cabang olahraga, di antaranya balap sepeda, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam artistik dan ritmik, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tinju, dan wushu.
Baca juga: Legislator apresiasi prestasi pelajar DKI Jakarta di Popnas Palembang
Baca juga: Raih 84 medali emas, DKI Jakarta juara umum Popnas XVI di Palembang
Baca juga: Tim sepak bola DKI Jakarta raih emas Popnas kalahkan Jateng 2-0

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023