Cilacap (ANTARA News) - Tim PSCS Cilacap mengalahkan Persikad Depok 2-1 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu petang.

Dua gol bagi PSCS Cilacap diciptakan oleh Arief Syarifudin pada menit ke-71 dan Wahyu Tri Harjanto pada menit ke-82, sedangkan gol tunggal bagi Persikad Depok diciptakan oleh Agwa Aliba pada menit ke-88.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 pasang mata ini, Persikad Depok langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Wendy Umar dari Yogyakarta.

Bahkan, anak-anak PSCS sempat terdesak akibat serangan mendadak dari tim besutan pelatih Wahyu Ramdhani itu.

Kendati demikian, anak-anak asuhan pelatih Gatot Barnowo berusaha membalas serangan Persikad Depok namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo pun melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Mahdi Harist yang digantikan M Arifin pada menit ke-26 meskipun hal itu belum memberikan angin segar bagi tim yang menempati posisi teratas di klasemen sementara Grup 2 ini.

Sejumlah peluang yang dimiliki PSCS Cilacap tidak bisa membuahkan gol termasuk tendangan bebas yang diberikan wasit pada menit ke-29.

Tendangan bebas yang dieksekusi Ninngue tersebut gagal bersarang di gawang Persikad yang dijaga kiper Agus Sriyanto.

Satu peluang gol yang dimiliki PSCS pada menit ke-44 pun gagal dimanfaatkan Andesi Prabowo.

Pemain tengah ini menendangkan bola di saat terjadi kemelut di depan gawang Persikad.

Akan tetapi, bola yang ditendang Andesi terlalu melambung tinggi sehingga hanya melintas di atas mistar gawang Persikad.

Pada pertandingan babak pertama ini, wasit memberikan kartu kuning kepada pemain Persikad bernomor punggung 13, Guntur Gunawan, pada menit ke-29.

Hingga waktu turun minum, skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin memanas karena anak-anak PSCS langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Persikad.

Bahkan, pelatih PSCS Gatot Barnowo berusaha memberikan amunisi baru bagi tim asuhannya dengan menarik keluar Ninngue yang tampak kelelahan dan digantikan oleh Ibrahim Ibnu Anas pada menit ke-56, serta mengganti Andesi dengan Saeful Bahri pada menit ke-62

Demikian pula dengan pelatih Persikad Wahyu Ramdhani melakukan pergantian pemain pada menit ke-59 dengan menarik keluar Dede Mursidi yang digantikan oleh Raji Al Karani.

Pergantian pemain tersebut tampaknya memberi semangat baru bagi kedua kesebelasan sehingga mereka terus berusaha melancarkan serangan.

Bahkan, Taryono dan kawan-kawan terus berupaya menekan pertahanan Persikad guna menciptakan gol.

Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil karena bola yang ditendangkan Arief Syarifudin mampu bersarang di gawang Persikad pada menit ke-71 sehingga skor menjadi 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Pemain Persikad yang merasa kebobolan pun berusaha membalas dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSCS.

Bahkan, pelatih Persikad pun melakukan pergantian pemain pada menit ke-78 dengan menarik keluar Ahmad Sobari yang diganti oleh Deni Arwin.

Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena gawang Persikad justru kembali kebobolan di menit ke-82.

Bola yang ditendang Wahyu Tri Harjanto tersebut dianggap masuk ke gawang Persikad oleh wasit sehingga skor berubah menjadi 0-2 untuk PSCS Cilacap.

Kondisi tersebut sempat diprotes oleh para pemain Persikad karena mereka mengira bola itu keluar lantaran terpantul jaring, namun wasit tetap menyatakan masuk.

Anak-anak Persikad pun berupaya membalas serangan hingga akhirnya bola yang ditendang Agwa Aliba mampu bersarang di gawang PSCS yang dijaga kiper Ega Risky sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 di menit ke-88.

Menjelang berakhirnya pertandingan, pelatih Persikad kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Taji Prasetyo yang diganti Dika Albana pada menit ke-89.

Pada babak kedua ini, wasit juga memberikan kartu kuning untuk Agwa Aliba pada menit ke-83.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, kedudukan tetap 2-1 untuk PSCS Cilacap.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013