Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Selasa (17/10) mulai dari anggaran senilai Rp145 miliar untuk membangun tujuh jembatan hingga kontak erat pasien terkonfirmasi cacar monyet yang layak menjadi referensi Anda pada Rabu pagi ini.
 
Berikut rangkumannya:

DKI bangun tujuh jembatan senilai Rp145 miliar pada 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun tujuh jembatan senilai Rp144-145 miliar pada 2024 untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

"Kami mengajukan permohonan untuk itu dengan anggaran sebesar Rp144 miliar untuk tujuh jembatan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Wiwik Wahyuni saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

TransJakarta hadirkan rute baru bus wisata Monas Explorer

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghadirkan rute baru bus wisata Monas Explorer (BW 10) melayani halte IRTI, Gambir, Juanda, Istiqlal, dan Monas beroperasi secara berkala dari Selasa sampai dengan Minggu.

"Monas Explorer beroperasi pukul 10.00-17.00 WIB dengan tarif Rp0 alias gratis," kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

DKI telusuri kontak erat pasien terkonfirmasi cacar monyet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penelusuran lanjutan untuk mencari kontak erat pasien terkonfirmasi cacar monyet di Jakarta, menyusul adanya laporan kasus itu pada 14 Oktober lalu.

“Kami tengah melakukan penelusuran lebih lanjut untuk menggali dan memeriksakan kontak erat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

DKI cabut "stick cone" pembatas jalur sepeda demi keselamatan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mencabut tiang kerucut (stick cone) plastik pembatas jalur sepeda yang rusak untuk menjamin keselamatan pesepeda dan pengguna jalan.

"Pencabutan stick cone ini untuk menjamin pesepeda dan pengguna jalan lainnya terhindar dari kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pj Gubernur DKI didesak segera temui warga eks Kampung Bayam

Anggota DPRD DKI Wibi Andrino mendesak Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk segera menemui warga eks Kampung Bayam di Jakarta Utara usai masa jabatannya diperpanjang.

"Kepada Pak Pj Gubernur, kami berharap agar hadirlah di sini, lihat warganya, lihat rakyatnya, betapa penderitaan warga Jakarta, tercermin di sini,” kata Wibi kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023