sudah saatnya demokrasi kita naik kelas
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilu Umum (KPU) DKI menjamin tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di Jakarta ramah pemilih disabilitas untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"KPU DKI memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk ikut merasakan pesta demokrasi tak terkecuali pemilih disabilitas," kata anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Astri Megatari di Jakarta, Rabu.

Astri menilai tahun 2024 ini merupakan Pemilu yang inklusif sehingga pihaknya memastikan untuk terus merangkul para kaum disabilitas.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024 secara masif di beberapa sekolah, kampus ataupun komunitas.

Dengan demikian, Astri menyampaikan Komisi Pemilihan Umum terus memberikan layanan yang ramah disabilitas agar dapat menggunakan hak pilihnya senyaman mungkin.

Sementara, anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zikrillah mengingatkan virus Pemilu yang bisa membahayakan bagi tatanan demokrasi Indonesia.

"Sudah saatnya Pemilu kita lebih berkualitas, sudah saatnya demokrasi kita naik kelas karena ini momentum untuk dapat mewujudkannya," ungkap Fahmi.

Fahmi menyebutkan virus itu meliputi politik uang, berita hoaks, ujaran kebencian, dan politisasi SARA yang harus dihindari dan menjadi musuh bersama.

Lebih lanjut, Fahmi mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam suksesnya Pemilu 2024 yang berintegritas, inklusif, jujur dan adil.

"Suksesnya penyelenggaraan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama," tuturnya.

KPU Provinsi DKI Jakarta tengah menjalani Tahapan Pencalonan Anggota DPD dan Anggota DPRD Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Tahapan Produksi Logistik Pemilu Tahap Pertama.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjamin kebutuhan tinta cukup untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah DKI Jakarta.

"Kami memastikan bahwa produksi logistik ini sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan" kata Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta Nelvia Gustina saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
Baca juga: KPU DKI jamin kebutuhan tinta cukup untuk Pemilu 2024
Baca juga: KPU DKI terima Dokumen Pencermatan Rancangan DCT 18 parpol
Baca juga: DKI kemarin, timsus RUU DKJ hingga antisipasi longsor di Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023