Penelitian terbesar di Asia Pasifik tentang perubahan SDM, HR Evolution Perspective 2023: Empower and Evolve, inisiatif Darwinbox dan People Matters

Singapura--(ANTARA/Business Wire)-- HR Evolution Perspectives 2023 mengungkapkan bahwa saat ini CXO di Asia Pasifik merencanakan pertumbuhan dan profitabilitas tinggi dalam beberapa tahun mendatang. Meskipun 83% CXO di kawasan ini memperkirakan pertumbuhan pendapatan di tahun-tahun mendatang, 70% memperkirakan peningkatan merger dan akuisisi, sedangkan 80% menyatakan bahwa pengembangan internal akan tetap menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan dan profitabilitas.

Laporan penting dari Darwinbox dan People Matters ini merupakan penelitian terbesar di Asia Pasifik, dengan mengumpulkan jawaban lebih dari 1.200 praktisi SDM, 350 CXO, dan sekitar 1.500 karyawan. Penelitian ini menyatukan suara perusahaan dan karyawan untuk menunjukkan prioritas yang berkembang dan memungkinkan perubahan strategis.

“Pemberdayaan dan Berkembang adalah tema utama dalam laporan penting ini. Di saat dunia kerja berkembang pesat, penelitian ini membantu memperkuat strategi SDM dalam wawasan terukur dan membantu menjelaskan dengan sangat rinci tentang bagaimana pimpinan karyawan dapat menciptakan berbagai praktik yang siap menghadapi masa depan dan membantu perusahaan meningkatkan maupun menangani rencana pertumbuhan mereka,” kata Ester Martinez, CEO & Editor-in-Chief, People Matters.

Beberapa temuan penting dari laporan ini adalah:

• 83% perusahaan di Asia Pasifik menyatakan sentimen pertumbuhan positif. 81% negara mungkin lebih menguntungkan. 69% CXO di Asia Pasifik ingin menambah jumlah karyawan. Satu-satunya pengecualian dalam kelompok ini adalah beberapa lokasi dan sektor berbiaya tinggi seperti Telekomunikasi, media, dan teknologi.
• 63% CXO di seluruh Asia Pasifik menyoroti bahwa pengembangan kemampuan adalah risiko karyawan yang paling signifikan bagi mereka. Namun hanya 27% merasa cukup siap mengatasi masalah ini.
• Karyawan menuntut pemimpin yang lebih baik dan lebih cakap. Menurut 52% karyawan yang disurvei di Asia Pasifik, kepemimpinan yang baik merupakan keharusan.
• Menurut 68% CXO, integrasi manajemen karyawan yang lebih baik adalah prioritas utama. 55% CXO menyatakan bahwa menyatukan teknologi SDM adalah kebutuhan mendesak.
• 68% CXO menginginkan pengalaman karyawan menjadi hasil penting dalam proses transformasi SDM mereka, 63% ingin meningkatkan kualitas layanan SDM, dan 59% ingin memberdayakan manajer maupun karyawan garis depan.

“Tidak dapat disangkal, CXO memiliki pandangan ekonomi yang sangat positif dan dengan tepat memperkirakan bahwa kesuksesan tergantung pada penyelesaian tantangan sangat penting yang dihadapi oleh karyawan. Karena itu, mereka akan lebih menekankan penguatan fungsi SDM. Tim SDM harus memimpin di tengah harapan karyawan yang kian besar, lanskap digital yang cepat berubah, dan tekanan pemangku kepentingan menuju tempat kerja inklusif. Laporan tersebut menyoroti semua tantangan ini dan meminta profesional SDM agar memanfaatkan peluang mengubahkan perusahaan mereka dengan dukungan teknologi yang transformatif,” kata Vikrant Khanna, Global Head - Value Management, Advisory & Solutions di Darwinbox yang juga turut menulis laporan penelitian ini.

Pasar yang berkembang pesat menimbulkan berbagai tantangan bagi para pemimpin di Asia Pasifik. Agar lebih mampu mengatasinya dan mencapai pertumbuhan, temuan laporan ini menunjukkan bahwa pemimpin SDM ingin berfokus pada Kegesitan dan Pengalaman Karyawan sebagai dua pilar utama dalam perubahan ini.

“Titik fokus strategi SDM semakin berpusat pada peningkatan pengalaman karyawan, memberdayakan staf garis depan dan manajer untuk memimpin, menekankan dasar pengetahuan yang kuat, dan menyaksikan ledakan besar dalam integrasi teknologi. Peralihan ini menandakan bahwa pernyataan baru ini berakar kuat pada pendekatan “dari luar ke dalam”. Di Darwinbox, kami sangat yakin bahwa meskipun mengidentifikasi dan menerapkan teknologi untuk mendorong efisiensi adalah langkah awal, laba atas investasi yang sebenarnya akan terjadi bila perusahaan terus memanfaatkan teknologi dan menggunakannya untuk beradaptasi dengan keadaan yang terus berkembang. Karena itu, kami menjalin kerja sama yang erat dengan basis pelanggan kami, dengan penuh perhatian mendengarkan kebutuhan mereka dan memberikan solusi inovatif yang memampukan mereka untuk selalu menjadi yang terdepan,” kata Vikrant Khanna.

Ini hanya sekelumit laporan HR Evolution Perspectives 2023. Laporan lengkapnya lebih merinci tren-tren tersebut. Klik di sini untuk mengunduh seluruh laporan.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53584938/en

Kontak

Sumber: People Matters

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023