Jakarta (ANTARA) - Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menginginkan agar pembangunan bangsa Indonesia bergerak cepat agar masyarakat menjadi sejahtera dan bermartabat.

"Kami dapat amanah ini untuk berjuang bersama rakyat," kata Ganjar saat pengumuman bakal cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu.

Menurut mantan gubernur Jawa Tengah itu, hanya ada satu alasan yang membuat dirinya bersama Mahfud MD bersedia menerima amanah itu, yaitu mereka ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk rakyat Indonesia.

"Kami ingin bergerak cepat dan rakyat ingin Indonesia unggul dengan kehidupan sejahtera dan bermartabat," tambahnya.

Ganjar mengingatkan bahwa upaya pemenangan pasangan tersebut di Pilpres bukan hanya soal kekuasaan, dirinya, atau Mahfud MD. Dia menegaskan bahwa langkah tersebut tentang rakyat dan memastikan Indonesia menjadi negara berdaulat, baik dari segi politik, pangan, sosial, maupun digital.

Baca juga: Megawati: Mahfud sosok intelektual dan berpengalaman dampingi Ganjar

"Mari kita dobrak kemiskinan dengan menyediakan kesempatan yang setara bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ganjar.

Dia mengatakan hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, adalah tonggak sejarah untuk menyongsong Indonesia lebih adil dengan pemimpin yang mendengarkan rakyat, merasakan penderitaan rakyat, dan bergerak bersama rakyat.

Hal itu bukan perjuangan mudah dan dia mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk maju bersama mencapai masa depan lebih baik.

"Insyaallah, kami siap," kata Ganjar.

Sementara itu, Mahfud MD mengatakan siap untuk maju sebagai bakal cawapres yang telah diamanahkan kepada dirinya.

"Hari ini saya mengatakan siap untuk maju bersama Mas Ganjar," ujar Mahfud.

Baca juga: Megawati umumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023