London (ANTARA News) - Sebanyak 80 peserta yang merupakan pelaku industri pariwisata, seperti biro perjalanan pawisata, wartawan pariwisata, dan event organizers mengikuti Megafamtrip selama seminggu ke Indonesia.

"Wonderful Indonesia Mega Familiarization Trip 2013 (Megafamtrip)" ke Indonesia digelar Visit Indonesia Tourism Office (VITO) the Netherlands dan Singapore Airlines (SIA) didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) serta KBRI Den Haag, demikian Sekretaris Satu KBRI Denhaag, Berlianto Situngkir kepada ANTARA London, Minggu.

Dikatakannya Megafamtrip bertujuan memperkenalkan kepada pelaku industri pariwisata Belanda mengenai ragam potensi tujuan pariwisata di Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta dibagi dalam empat kelompok dan berkunjung ke Yogyakarta dan Bandung, Bali dan Lombok, Medan, serta Manado.

Selama lima hari dari tanggal 15 hingga 19 Mei lalu, para peserta diajak untuk mengenal dan menikmati potensi obyek wisata, budaya, dan kuliner Indonesia dan menyampaikan kepuasaannya terhadap program yang telah diatur oleh Kemparekraf.

Destinasi pariwisata tersebut dinilai sangat bermanfaat sebagai rujukan dalam perencanaan dan promosi penjualan paket-paket pariwisata ke Indonesia bagi masyarakat Belanda.

Megafamtrip merupakan salah satu program yang dilakukan Pemerintah Indonesia secara berkala dalam rangka meningkatkan pemahaman pelaku industri pariwisata di mancanegara, termasuk Belanda, terhadap potensi pariwisata Indonesia.

(ZG)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013