Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta mengutuk keras serangan terhadap Rumah Sakit Al-Mu'amdani (Rumah Sakit Al-Ahli Baptist) di Kota Gaza yang dilakukan rezim Zionis Israel.

Hal itu disampaikan oleh Kedutaan Besar Iran di Jakarta dalam pernyataan resminya pada Rabu.

"Mengutuk keras kejahatan mengerikan yang dilakukan rezim Zionis Israel terhadap Rumah Sakit Al-Mu'amdani di Kota Gaza yang menelan ratusan korban jiwa dan melukai banyak orang," demikian pernyataan tertulis dari Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Rabu.

Menurut Kedubes Iran, tindakan tersebut merupakan kejahatan perang yang brutal sekaligus sebuah genosida. Rezim Zionis, dengan aksi jahatnya tanpa henti terhadap bangsa Palestina, sekali lagi menunjukkan kebrutalan mereka kepada seluruh dunia.
Baca juga: Putin: Pengeboman di RS Gaza malapetaka, tunjukkan perlunya negosiasi

Rezim ini melalui tindakan kejinya membuktikan bahwa mereka tidak mematuhi prinsip dan aturan hukum internasional pada saat perang, kata Kedubes Iran dalam keterangannya.

Kedubes Iran di Jakarta mewakili pemerintah dan bangsa Iran menyampaikan simpati terdalam bagi rakyat Palestina, khususnya keluarga para korban kejahatan keji ini.

"Tak diragukan lagi bahwa darah para syuhada yang tertindas akibat peristiwa ini akan menambah tekad bangsa Palestina yang resisten dan mujahid untuk membela kemerdekaan tanah air mereka dari keberadaan penjajah" lanjutnya.

Atas dasar itulah masyarakat dan lembaga internasional, khususnya PBB dan Dewan Keamanan PBB diharapkan dapat memenuhi tanggung jawab internasional mereka dan segera menyelidiki berbagai dimensi kejahatan perang serta mengadili para penjahat Zionis, kata Kedubes Iran di Jakarta.

Baca juga: DK PBB akan gelar pertemuan darurat bahas serangan di RS Gaza
 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023