Federer bangkit di set keempat dan keluar dari bayang-bayang krisis di dua set sebelumnya untuk menutup set keempat dengan 6-2. Kemudian mantan petenis nomor satu dunia itu menutup set penentuan dengan 6-3.
Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia, Roger Federer berhasil lolos dari jurang kekalahan dan menaklukkan Gilles Simon untuk melaju ke perempatfinal turnamen tanah liat Grand Slam, Prancis Terbuka.

Petenis asal Swiss itu berhasil menaklukkan petenis Prancis unggulan 15 dengan perjuangan lima set 6-1, 4-6, 2-6, 6-2, 6-3 dalam waktu 2 jam 59 menit, di Lapangan Philippe Chartier, Paris, Senin WIB.

Federer yang telah memenangkan 17 gelar Grand Slam itu, dengan mudah memperoleh poin di set pertama dan menutup dengan 6-1. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs resmi rolandgarros.com.

Rekor membanggakan Federer yang mencapai perempatfinal secara berturut-turut sejak 2004 terlihat berada dalam bahaya ketika Simon mengambil kendali permainan dan memenangkan dua set berikutnya. Demikian diberitakan AFP.

Sampai Federer bangkit di set keempat dan keluar dari bayang-bayang krisis di dua set sebelumnya untuk menutup set keempat dengan 6-2. Kemudian mantan petenis nomor satu dunia itu menutup set penentuan dengan 6-3.

Pukulan stroke Federer luar biasa dan beberapa pihak menyatakan bahwa itu merupakan pukulan hebat di turnamen ini. Pukulan forehand sambil berlari di kirim di wilayah dekat net untuk mendapatkan kemenangan.

"Saya tidak mau menyakiti diri saya sendiri dengan kegagalan. Tetapi mungkin saya kehilangan sentuhan kepercayaan diri dan berada di luar permainan sejenak," kata Federer mengomentari permainannya di putaran  keempat itu.

Juara 2009 ini sekarang akan menghadapi petenis Prancis lainnya Jo-Wilfried Tsonga untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013