Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa yang berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (18/10). Di antaranya Wakil Ketua KPK periode 2007-2011 Mochammad Jasin memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi ahli.

Selain itu seorang pekerja tewas imbas ledakan dari sebuah proyek rumah yang berada di Jalan Perahu, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Mantan Wakil Ketua KPK M Jasin penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Ketua KPK periode 2007-2011 Mochammad Jasin memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi ahli kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Rabu.

Jasin mengenakan kemeja batik berwarna biru dengan topi berwarna abu-abu tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.16 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya panggil Ketua KPK sebagai saksi pada Jumat

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah membuat surat kepada dewan pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memanggil Firli Bahuri sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Jumat (20/10).

"Agenda pemeriksaan yang telah diagendakan, telah dikirimkan surat panggilan dalam kapasitas sebagai saksi kepada Saudara FB selaku Ketua KPK RI, " kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat konferensi pers di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya gelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 melibatkan sebanyak 163.212 personel di lapangan Presisi Polda Metro Jaya pada Rabu pukul 8.30 WIB.

Dalam kegiatan itu Polda Metro Jaya juga menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

Tim Penjinak Bom (Jibom) dan Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran ledakan di sebuah proyek rumah yang berada di Jalan Prahu, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)
Polisi kembali periksa 19 saksi soal dugaan pemerasan pimpinan KPK

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya kembali memeriksa sebanyak 19 saksi terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang dijadwalkan hari ini.

"Dilakukan pemanggilan terhadap 19 orang saksi," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Satu pekerja tewas imbas ledakan proyek rumah di Setiabudi, Jaksel

Seorang pekerja tewas imbas ledakan dari sebuah proyek rumah yang berada di Jalan Perahu, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang tepat berada di samping Wisma Taman Iskandar Muda.

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Kelurahan Guntur Rahmat Mulyadi belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut apakah berasal dari bom atau benda lain. Namun bisa dipastikan bahwa satu orang meninggal dunia dan dua pekerja lainnya dilarikan ke Puskesmas Setiabudi karena mengalami luka-luka.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023