Jakarta (ANTARA) - Lagu Yaa Lal Wathan karya K.H Wahab Hasbullah hingga selawat menggema di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis pagi, menjelang pendaftaran Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Lagu tersebut secara serentak dinyanyikan oleh ribuan pendukung dan relawan Anies-Muhaimin yang pertama kali akan mendaftar ke Kantor KPU RI di Jakarta, Kamis. Para pendukung tersebut juga menyampaikan selawat dan doa untuk kemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Para pendukung akan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Yaa Lal Wathon ketika pasangan Anies-Muhaimin tiba di Kantor KPU RI.

Ribuan pendukung Anies-Muhaimin sudah memadati kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, yang menjadi akses menuju Kantor KPU RI. Mereka membawa atribut partai pengusung Anies-Muhaimin yang berupa bendera kecil hingga besar. Mereka juga membawa spanduk dan poster Anies-Muhaimin.

Baca juga: Anies-Muhaimin bersilaturahim ke DPP PKB sebelum mendaftar ke KPU RI

Sebagian massa ada yang sudah berkumpul di Taman Menteng dan ada langsung menuju Kantor KPU RI. Petugas pengamanan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup akses menuju Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Akses tersebut digunakan massa untuk mengikuti aksi dan musik dengan menggunakan mobil. Suara teriakan Anies Muhaimin dari mulut massa bergema begitu juga lagu "Amin" yang keluar dari speaker pendukung.

Koalisi Perubahan, yang terdiri atas Partai NasDem, PKS, dan PKB, mendaftarkan bakal pasangan calon Anies-Muhaimin ke KPU RI pada hari pertama pendaftaran calon peserta Pilpres 2024, Kamis. KPU membuka jadwal pendaftaran hingga tanggal 25 Oktober 2023.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies Muhaimin padati jalan di sekitar Kantor KPU

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023