Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar bakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing secara gratis sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Kamis, mengatakan operasi bibir sumbing dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh. Operasi ditangani sejumlah dokter dan tenaga medis lainnya di rumah sakit milik Polri tersebut.

Baca juga: Polda Aceh salurkan 22 ribu buku tingkatkan literasi masyarakat

"Bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dan dalam rangka pengabdian untuk negeri ke-32 tahun alumni Akabri Angkatan 1991. Operasi bibir sumbing diikuti sejumlah warga," kata Joko Krisdiyanto.

Selain bentuk kepedulian Polri, kata dia, bakti kesehatan tersebut juga komitmen Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Polda Aceh bantu sumur bor untuk kebutuhan air masyarakat Aceh Besar

"Bakti kesehatan operasi bibir sumbing ini merupakan bukti bahwa Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan bakti kesehatan operasi bibir sumbing tersebut dapat memberi manfaat karena menyentuh langsung yang membutuhkan.

Menurut dia, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan rasa percaya diri bagi pasien yang mengikuti bakti kesehatan operasi bibir sumbing tersebut.

Baca juga: Kapolda Aceh ajak santri tingkatkan literasi cegah hoaks

"Operasi bibir sumbing ini tidak hanya berdampak bagi pasien, tetapi juga kepada orang tua dan keluarganya. Kami mengajak masyarakat menyambut bakti kesehatan ini dengan antusias karena memberikan manfaat yang luar biasa," kata Joko Krisdiyanto.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023