Djokovic dengan cepat kembali memegang kendali permainan, ia mematahkan servis lawannya pada tiap-tiap set dan menyelamatkan beberapa break point untuk memastikan kemenangannya.
Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, mengatasi kekalahan set pertama untuk melaju ke perempat final Prancis Terbuka melalui kemenangan 4-6, 6-3, 6-4, 6-4 atas unggulan ke-16 asal Jerman, Philipp Kohlschreiber, di Paris, Senin WIB.

Unggulan teratas asal Serbia itu  sempat kesulitan saat petenis Jerman lawannya itu mengerahkan segenap kemampuannya. Ini merupakan kekalahan set untuk pertama kalinya di turnamen ini.

Namun Djokovic dengan cepat kembali memegang kendali permainan, ia mematahkan servis lawannya pada tiap-tiap set dan menyelamatkan beberapa break point untuk memastikan kemenangannya.

"Hari ini saya sulit bagi saya menghadapi lawan yang memiliki kualitas bagus untuk bermain di lapangan tanah liat," kata Djokovic mengomentari permainan lawannya.

"Setelah set pertama yang saya bermain baik. Saya puas," tambahnya.

Djokovic, yang mengakhiri rezim delapan tahun Rafael Nadal di lapangan tanah liat Monte Carlo pada bulan lalu, harus mengalami servisnya dipatahkan pada game kelima ketika ia ditaklukkan oleh backhand melintasi lapangan yang dilepaskan Kohlschreiber.

Petenis Jerman itu mampu mempertahankan dominasi, menyelamatkan break point dengan pukulan forehand sebelum mengunci set pertama dengan pukulan backhand.

Djokovic kemudian mendapatkan iramanya dan meski Kohlschreiber melakukan upaya-upaya terbaiknya dan melepaskan beberapa drop shot, ia tidak dapat mengatasi permainan enam kali juara Grand Slam itu.

Unggulan ke-16 itu mengancam dengan beberapa break point namun Djokovic tetap terfokus dan mampu mengatasi lawannya. Kohlschreiber menggagalkan satu dari dua break di set kempat dan menyelamatkan match point melalui pukulan melintas ke sisi lainnya.

Djokovic kemudian melepaskan pukulan forehand untuk menutup pertandingan dan melaju ke putaran selanjutnya. Ia berikutnya akan menghadapi petenis Jerman Tommy Haas, unggulan ke-12, untuk satu tempat di semifinal.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013