Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Pasangan yang merupakan ganda putri pratama Pelatnas PBSI itu menundukkan rekan senegara Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra dengan skor 21-18, 21-15 pada babak 16 besar.

"Berhadapan dengan teman sendiri pasti sulit karena mereka sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan kami. Kami pun hanya fokus pada persiapan kami menghadapi lawan hari ini," ungkap Anisanaya melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada pertandingan tersebut, ganda putri peringkat ke-85 dunia itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Maklum, pasangan Anisanaya/Az Zahra baru bertanding hari ini karena mendapatkan keuntungan bye hingga babak 16 besar.

"Kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan mulai dari shuttlecock, arah angin, hingga pencahayaan. Kami berharap besok di perempat final sudah bisa lebih terbiasa lagi dengan arena pertandingan," kata atlet yang akrab disapa Naya itu.

Dengan kemenangan itu, Anisanaya/Az Zahra akan melawan ganda putri Thailand Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong pada babak delapan besar. Menghadapi laga tersebut, Anisanaya/Az Zahra ingin menjaga fokus, mengingat lawan punya pertahanan yang solid dan permainan yang agresif.

"Kami tentu mau fokus pada setiap poin demi poin di laga esok. Kami mau bermain lepas untuk bisa meraih hasil maksimal nantinya," kata Az Zahra menjelaskan.

Baca juga: Ahsan/Hendra takluk dari pebulu tangkis Malaysia di babak 16 besar

Kegemilangan Anisanaya/Az Zahra sayang tidak diikuti Arlya Nabila Thesa Mungaran/Agnia Sri Rahayu, Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri, Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri, dan Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri.

Arlya/Agnia harus tersingkir usai kalah dari wakil Thailand Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong dengan skor 21-19, 14-21, 10-21. Lalu, Meisa/Maulida terhenti langkahnya seusai menyerah di hadapan ganda putri Korea Kim Hyerin/Lee Jung Hyun dengan skor 13-21, 16-21.

Adapun Brigita/Meirisa harus mengakui keunggulan Sayaka Hobara/Yui Suizu asal Jepang dengan skor 8-21, 10-21.

Praktis dengan hasil tersebut tersisa tiga wakil ganda putri Indonesia di perempat final Indonesia International Challenge 2023. Selain Anisanaya/Az Zahra, dua wakil lain yakni Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa juga melaju ke perempat final.

Baca juga: Langkah Gregoria Mariska di Denmark Open dijegal Pusarla Sindhu
Baca juga: Rian Ardianto masih beradaptasi di Denmark Open 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023