Jakarta (ANTARA) - Langkah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dijegal oleh pebulu tangkis India Pusarla Venketa Sindhu dalam babak 16 besar ajang Denmark Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu, Gregoria tunduk atas Pusarla melalui drama tiga gim, 21-18, 15-21 dan 13-21.

Di gim pertama, Gregoria bermain menekan dan memperoleh dua poin awal untuk memimpin permainan. Gregoria mampu membaca serangan yang dilancarkan Pusarla dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan enam poin, 11-5.

Usai interval, Pusarla mencoba keluar dari tekanan dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan menjadi 10-12. Gregoria terus mendominasi permainan hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki awal gim kedua, Pusarla mampu membaca pola serangan yang dilancarkan oleh Gregoria dan unggul tiga poin, 6-3. Pusarla terus memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh pebulu tangkis peringkat tujuh dunia tersebut untuk merebut interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

Seusai interval, Gregoria mampu menekan Pusarla dan memperoleh delapan poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun seusai itu Gregoria mengendurkan serangan dan membuat Pusarla jauh bermain lebih nyaman untuk mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Di gim ketiga, terjadi kejar-kejaran poin hingga Gregoria mampu mengamankan lima poin berturut-turut untuk memimpin 9-5. Namun Gregoria kembali bermain lengah hingga mampu dimanfaatkan oleh pebulu tangkis peringkat ke-13 dunia tersebut untuk tampil menekan dengan memperoleh lima poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan menjadi 10-9.

Seusai interval, Gregoria banyak membuat kesalahan-kesalahan sehingga Pusarla mampu mencatatkan 11 poin berturut-turut dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-13.

Dengan hasil tersebut membuat langkah Gregoria dipastikan berhenti di babak 16 besar Denmark Open 2023. Kekalahan Gregoria juga mengandaskan langkah Indonesia di nomor tunggal putri, karena Gregoria menjadi satu-satunya kontingen tunggal putri yang melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2023.

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia masuki babak 16 besar Denmark Open 2023
Baca juga: Rian Ardianto masih beradaptasi di Denmark Open 2023
Baca juga: Jojo gagal amankan tiket 16 besar karena ditundukkan Chou Tien Chen

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023