Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh wakil timnas bulu tangkis Indonesia melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Suoer 750 Denmark Open 2023 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Kamis.

Salah satu wakil yang bertahan ialah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang akan bertemu lawan berat yaitu unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae asal Korea Selatan.

"Di 16 besar kami akan bertemu Kang (Min Hyuk)/Seo (Seung Jae), cukup berat tapi kami mau fokus untuk memberikan perlawanan yang optimal," ujar Fikri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, duo Indonesia menelan kekalahan pada pertemuan perdana kontra Kang/Seo, yang terjadi pada perempat final China Open 2023, September.

Selanjutnya, ada ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen tersebut.

Baca juga: Ana/Tiwi amankan kemenangan pembuka berkat persiapan matang

Pasangan yang bernaung pada klub PB Djarum itu ingin bermain lebih serius pada babak 16 besar, karena mereka mengakui masih kurang puas pada penampilan pertama, Rabu.

Pada babak pertama, Dejan/Gloria harus memainkan rubber game sebelum akhirnya memetik kemenangan 13-21, 21-15, 21-15 atas pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau asal Jerman.

Lalu pada babak 16 besar, langkah Dejan/Gloria juga akan mengalami hambatan berat karena harus bersua peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China.

"Alhamdulillah bisa menang tapi secara penampilan kami belum puas. Belum menemukan ritme yang pas dari awal, semoga besok bisa lebih maksimal," ujar Dejan.

Selain pasangan Bagas/Fikri dan Dejan/Gloria, kelima wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga ialah Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Fajar/Rian amankan tiket babak 16 besar Denmark Open 2023
Baca juga: Jojo gagal amankan tiket 16 besar karena ditundukkan Chou Tien Chen


Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis:
Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V Sindhu (India)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (China)

Ganda putri
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang)

Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea Selatan)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023