Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta untuk sementara unggul 2-1 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Sebelumnya, kedudukan berlangsung seri hingga detik-detik terakhir tambahan waktu babak pertama, Emmanuel Kenmogne pada menit ke-47 melayangkan tendangan yang gagal dihalau Yoo Jae Hoon.

Gemuruh dari The Jakmania pun memenuhi stadion sekaligus menutup babak pertama.

Sebelumnya, Persipura tampil lebih menekan. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu sudah membuat kejutan dengan menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga lewat gol Zah Rahan.

Selang enam menit kemudian, Persija menyamakan skor dari tendangan Emmanuel Kenmogne. Striker Persija tersebut berhasil memanfaatkan dengan baik umpan Lam Hok Lie.

Lewat gol tersebut, rasa percaya diri Persija yang ditonton langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu langsung melesat. Persija terus menekan pertahanan Persipura namun beberapa peluang belum berhasil menciptakan gol.

Lantas Persipura berbalik melancarkan serangan. Manu Wanggai melepas tendangan keras dari sisi pertahanan Persija namun masih terlalu melebar.

Kartu kuning pun sempat melayang kepada pemain belakang Persipura, Bio Paulin, yang melakukan pelanggaran terhadap Emmanuel Kenmogne.

Pada menit ke-42, gantian pemain Persija Anindito Wahyu Erminarno yang mendapat kartu peringatan usai melanggar pemain Persipura.

Persipura kembali mengancam dengan serangan balik mereka. Tetapi Patrich Wanggai gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol karena tendangannya terlampau tinggi ke atas mistar gawang.

Kiper Persija Galih Sudaryono pun tambah percaya diri mematahkan serangan lagi dari pemain "Mutiara Hitam" pada menit ke-46. 

(M047/D011)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013