Hari ini bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi yaitu Donal Fariz (pengacara), Panji Harjanto (Adc Mentan) Hartoyo alias Heri (Sopir Mentan) dan Hermanto (Sesditjen Sarana dan Prasarana
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil sejumlah saksi, termasuk pengacara Donal Fariz untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi eks Menteri Pertanian Syahrull Yasin Limpo (SYL) di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa Donal dipanggil bersama tiga orang lainnya.

"Hari ini bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi yaitu Donal Fariz (pengacara), Panji Harjanto (Adc Mentan) Hartoyo alias Heri (Sopir Mentan) dan Hermanto (Sesditjen Sarana dan Prasarana Pertanian)," kata Ali Fikri dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri tidak penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Namun, Ali belum mengungkapkan materi apa yang akan didalami tim penyidik kepada Donal dan anak buah eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu.


KPK sebelumnya memanggil Donal untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin (2/10). Saat itu, tim penyidik juga memanggil dua rekan Donal, yaitu Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang.

Ketiganya bekerja di kantor hukum Visi Law Office. Febri dan Rasamala hadir, sedangkan pemeriksaan terhadap Donal dijadwalkan ulang.

Menurut Ali, Febri dan Rasamala dikonfirmasi terkait temuan dokumen yang ditemukan tim penyidik saat menggeledah kediaman tersangka dugaan korupsi di Kementan.

Baca juga: KPK periksa Stafsus Mentan soal pengumpulan uang dari ASN
Baca juga: Penyidik KPK terus dalami gratifikasi SYL dan dua tersangka lain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023