Senang rasanya bisa bertemu langsung dengan penggemar
Surabaya (ANTARA) - Penyanyi yang populer di era 1990-an Yuni Shara tampil menyapa penggemarnya di acara Memorabilia Intimate Dinner di Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam.

"Senang rasanya bisa bertemu langsung dengan penggemar yang biasanya hanya bisa melihat saya dari televisi atau YouTube," katanya jelang naik pentas.

Memorabilia merupakan salah satu program acara di sebuah radio legendaris Suara Surabaya yang malam ini merayakan ulang tahun ke-40.

Kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini merasa terhormat diundang untuk tampil off air dalam program "Memorabilia" yang diputar sejak tahun 1983, atau bersamaan ketika Radio Suara Surabaya mengudara.

Baca juga: Rilis "Kapusan Janji", Yuni Shara doakan almarhum Didi Kempot

"Sejak zaman cilik saya sudah tahu radio ini dan pernah berkunjung ke studionya. Sekarang diundang nyanyi di hadapan pendengar setia program Memorabilia Suara Surabaya, sungguh istimewa bagi saya," ujar penyanyi kelahiran Malang, 3 Juni 1972 itu.

CEO Suara Surabaya Very Firmansyah menyebut program Memorabilia memiliki banyak penggemar. Sementara selama 40 tahun mengudara baru menggelar kegiatan off air Memorabilia sebanyak dua kali.

Pertama di tahun 1990 dengan menghadirkan penyanyi Titiek Puspa. Kedua malam ini dengan mengundang penyanyi Yuni Shara dan Hedi Yunus.

Very mengungkapkan pemilihan penyanyi untuk diundang bertatap muka dengan para penggemar Memorabilia tidak asal, melainkan melalui jajak pendapat. Dari survei yang dilakukan, penyanyi yang mendapatkan suara terbanyak adalah Yuni Shara dan Hedi Yunus.

Baca juga: Resep Kahitna bertahan hingga 36 tahun, "Ini anugerah dari Tuhan"

"Kami memenuhi permintaan itu dan terbukti tiketnya sold out," katanya.

Very berharap ke depan lebih sering lagi menggelar “kopi darat” untuk mempertemukan penggemar, pengasuh dan artis Memorabilia Suara Surabaya.

Kopi darat dengan acara makan malam spesial yang dihadiri artis Yuni Shara dan Hedi Yunus itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Hudiyono yang menyebut kegiatan Memorabilia Intimate Dinner sebagai acara berkharisma.

Menurutnya, program Memorabilia yang diputar di Radio Suara Surabaya setiap hari Jumat dan Minggu itu selalu membawa kenangan tersendiri bagi para pendengar.

"Memorabilia memiliki dampak ekonomi, sosial, serta budaya kepada masyarakat. Bahkan sering diomongkan di luar negeri," katanya.

Baca juga: Beli lagu "Tanda Tanda" Yuni Shara dapat lukisan NFT

Baca juga: Cara Yuni Shara mendidik anak hingga hal yang menarik di MWC 2021

Pewarta: Abdul Hakim/Hanif Nasrullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023