Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan ringan pada Sabtu siang dan malam hari.
 
BMKG juga memberikan peringatan dini dan mewaspadai angin kencang kepada warga Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG di situs mereka.
 
Pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta akan cerah berawan kecuali Jakarta Barat yang diperkirakan berawan.
 
Pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan ringan, dengan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara diperkirakan berawan. Sementara itu wilayah Kepulauan Seribu akan cerah berawan.
 
Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan. Cuaca berawan diperkirakan berlangsung di wilayah Jakarta Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.
 
Lanjut ke dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diperkirakan berawan dengan tiga wilayah lainnya cerah berawan.
 
Suhu di seluruh wilayah Jakarta pada Sabtu diprediksi 25 sampai 35 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban diperkirakan 50 sampai 85 persen.

Baca juga: Prakiraan cuaca di gawai sering meleset karena data tidak dari BMKG
Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat disertai angin kencang di sebagian Sumut 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023