Wuhan (ANTARA) - Total keluaran Bandar Udara (Bandara) Huahu Ezhou, bandara pertama di China yang berfokus pada pengangkutan kargo, telah melampaui 100.000 ton, menurut pihak bandara.

Hal itu menandai langkah maju yang besar bagi bandara tersebut, yang terus meningkatkan rute udara dan menambahkan infrastruktur baru, seperti pusat transfer kargo.

Bandara Huahu Ezhou resmi beroperasi pada Juli 2022. Bandara tersebut merupakan bandara penghubung yang berfokus pada pengangkutan kargo dengan lalu lintas kargo yang ekstensif dan beberapa lalu lintas penumpang. Bandara Huahu Ezhou membuka rute kargo internasional pertamanya pada April tahun ini.

SF Airlines, cabang penerbangan dari perusahaan kurir terkemuka di China SF Express, telah membuka lebih banyak rute udara domestik di Bandara Huahu Ezhou. Maskapai itu juga telah meluncurkan beberapa rute kargo internasional dari Ezhou ke berbagai tujuan global.

Berambisi menjadi pusat kargo udara terdepan di dunia, Bandara Huahu Ezhou akan terus meningkatkan kapasitas penanganan kargo dan efisiensi operasinya, tutur pihak bandara. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023