Beijing (ANTARA) - Pameran Internet of Things (IoT) Dunia 2023, acara IoT terkemuka di China, dibuka pada Jumat (20/10) di Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, China timur, lapor Xinhua.

Acara selama empat hari ini mencakup pertemuan tingkat tinggi, pameran aplikasi dan produk IoT terbaru, serta berbagai kegiatan mulai dari forum dan dialog hingga pengalaman konsumen.

Acara ini berfokus pada tema-tema seperti penginderaan cerdas (intelligent sensing) dan internet industri.

Lebih dari 500 perusahaan domestik dan luar China termasuk State Grid, China Mobile, Huawei, Microsoft, dan Tesla berpartisipasi dalam pameran ini, yang menempati area seluas hampir 50.000 meter persegi.

   "Kami telah memperkenalkan drone dan mobil inspeksi otonomos yang memanfaatkan Sistem Satelit Navigasi Beidou, dan wahana-wahana ini dapat meningkatkan efisiensi secara signifikan, terutama dalam situasi kritis seperti cuaca ekstrem," kata Yue Yun dari State Grid
 
 


Dijuluki sebagai "kota IoT", Wuxi saat ini memiliki lebih dari 3.000 perusahaan yang berhubungan dengan IoT, dengan nilai output lebih dari 401 miliar yuan (1 yuan = Rp2.164) atau sekitar 55,9 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.838). 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023