Surabaya (ANTARA) - Ketua Panitia Duta Santri Nasional 2023, Ubaidillah berharap para santriwan dan satriwati yang terpilih menjadi Duta Santri dapat turut memajukan pendidikan dan nilai-nilai keagamaan di Indonesia.
 
"Para Duta Santri terpilih akan membawa dampak positif dan menjadi pionir perubahan dalam memajukan pendidikan dan nilai-nilai keagamaan di Indonesia," ujar Ubaidillah dalam keterangannya, Sabtu.
 
Musliha dan Irfan Alifulmuna, berhasil meraih gelar Duta Santri Nasional Persahabatan. Keduanya membawa misi persahabatan dan harmoni.
 
Nadia Rantika dan Satria Arif Ramadhan, yang dinobatkan sebagai Duta Santri Nasional Favorit. Keduanya merepresentasikan kecintaan masyarakat dan harapan besar yang mereka genggam.
 
Ahmad Nasikhul Huda dan Norma Hasanatun Maghfiroh, yang merajai panggung sebagai Duta Santri Nasional Juara Umum. Keduanya membawa amanah terberat dengan harapan dan ekspektasi yang melambung tinggi.
 
Ubaidillah juga berharap para pemenang mampu menginspirasi, mengedukasi, dan menggalang semangat generasi muda dalam menjaga nilai-nilai keislaman.
 
Berikut adalah para pemenang Duta Santri Nasional, antara lain Duta Santri Nasional Juara Umum Putra Ahmad Nasikhul Huda.
 
Duta Santri Nasional Juara Umum Putri, yakni Norma Hasanatun Maghfiroh.
 
Duta Santri Nasional Persahabatan Putri, yakni Musliha (Ponpes Modern Al Junaidi yah Biru).
 
Selanjutnya, Duta Santri Nasional Persahabatan Putra, yakni Irfan Alifulmuna (Ponpes Api Asri Tegalrejo Magelang).
 
Duta Santri Nasional Favorit Putri, yakni Nadia Rantika (Ponpes Imam Addamanhuri Malang).

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023