Hangzhou, China (ANTARA) - Atlet para-bulu tangkis tunggal putri SH6 Indonesia Rina Marlina membukukan catatan positif pada debutnya di Asian Para Games 2022 Hangzhou setelah menang atas wakil tuan rumah Li Feng Mei 21-19, 21-15.

Pada laga babak penyisihan Grup A yang digelar di Binjiang Gymnasium, Sabtu, Rina mengaku sempat merasa gugup dan khawatir lantaran lawan yang dihadapi adalah salah satu atlet unggulan.

"Alhamdulillah untuk pertandingan hari ini saya sangat bersemangat karena ini Asian Para Games pertama saya dan saya tidak menyangka bisa dapat hasil yang terbaik hari ini. Awalnya saya khawatir tidak bisa menang melawan pemain China itu karena kami belum pernah bertemu sama sekali," ungkap Rina.

Lebih lanjut, Rina mengatakan hasil pada pertandingan tersebut akan ia jadikan bahan evaluasi untuk lebih fokus bermain di lapangan pada laga-laga berikutnya.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih fokus lagi, berdoa supaya saya bisa mencetak juara di Asian Para Games Hangzhou," ujar Rina.

Di sisi lain, ganda campuran SL3-SU5 Hikmat Ramdani/Leani Ratri juga mencatatkan hasil positif. Hikmat/Ratri juga menang atas pasangan tuan rumah Gao Yuyang/ He Fang Cheng 21-7, 21-14.

"Puji Tuhan menang tapi mungkin dari kita belum bisa mengeluarkan performa terbaik. Soalnya ini baru pertama kali main di kejuaraan ini, pertandingan pertama di mix double jadi masih penyesuaian lapangan, penyesuaian shuttlecock yang agak sedikit lambat," kata Ratri.

Baca juga: NPC: Tim para bulu tangkis Indonesia siap rebut empat emas APG

Di tunggal putra WH1 Grup C, Supriadi gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan pemain Hong Kong Chan Ho Yuen dua gim langsung 8-21, 9-21.

Meskipun kalah, Supriadi tetap memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner-up Grup C setelah sehari sebelumnya ia menang atas pemain Irak Mohammed Kareem Abbood Alameer.

"Alhamdulilah saya masih bisa lolos meski di posisi runner-up. Saya akan berusaha semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan medali," kata Supriadi.

Sementara di Grup D SH6, tunggal putra Subhan menang telak atas Eyamin Hossain asal Bangladesh dengan skor 21-3, 21-1.

Di kelas tunggal putra SL 3, Ukun Rukaendi memastikan lolos dari penyisihan grup para-bulu tangkis Asian Para Games 2022 Hangzhou setelah menang atas wakil Mongolia Munkhzul Munkhbayar dengan skor 21-6, 21-2.

Baca juga: Ganda campuran Fredy/Khalimatus buka peluang bulu tangkis di APG China
Baca juga: Rubber game ketat warnai perjuangan Subhan di para-bulu tangkis APG

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023